Laptop Layar Ganda 14-inci Paling Powerful, Zenbook Pro 14 Duo OLED


Siapa yang tidak kenal dengan Brand Asus, salah satu merk terkenal yang sering menghadirkan berbagai macam inovasi teknologi terutama pada bidang hardware PC baik itu untuk perangkat komputer maupun perangkat portabel laptop.

Setelah sebelumnya sukses merilis laptop dengan monitor ganda yang dikenal dengan seri zenbook pro duo, kali ini Asus pun sepertinya belum merasa puas dan memperkenalkan kembali produk zenbook terbaru dengan varian SKU yaitu Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU).


Sebagai seri terbaru dan boleh dibilang merupakan seri upgrade dari varian pendahulunya, seri Zenbook pro duo OLED kali ini memang menawarkan berbagai macam fitur serta kelebihan dari sebuah perangkat laptop, yaitu seperti adanya dual layar monitor sekaligus dan juga performa yang sangat kencang.

Nah adapun pada artikel ini akan dibahas secara singkat mengenai kelebihan dan juga fitur unggulan apa saja yang dibenamkan pada laptop tersebut. Dan untuk mengetahui penjelasan detailnya maka bisa langsung disimak saja pada ulasan berikut ini.


Fitur dan Kelebihan dari Seri Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)

Secara umum ada tiga poin penting yang menjadi highlight dalam produk laptop ASUS kali ini. Poin keunggulan tersebut yaitu terdiri dari performa serta komputasi yang dimiliki, penggunaan teknologi layar monitor yang canggih, serta device laptop yang dibuat khusus untuk meningkatkan dan memaksimalkan produktivitas kita saat bekerja.


1. Performa Laptop yang Kencang dan Powerful

Jika dilihat dari segi desain, seri Zenbook pro 14 duo memang terlihat tampil berbeda dengan bentuk layarnya yang sangat mencolok. Namun tidak hanya itu saja keunggulan yang ditawarkan dari laptop satu ini. Performa yang ditanamkan pada zenbook duo seri terbaru inipun boleh dibilang tak kalah gahar.

Ini dibuktikan dengan penggunaan jenis prosesor kelas tinggi dari Intel, yaitu seri core i9 13900H dengan konfigurasi 14 core 20 threads, clockspeed 5.4GHz dan TDP hingga 120W yang membuatnya memiliki daya komputasi tinggi dan juga paling kencang untuk kelas prosesor seri mobile.

Tidak hanya dari sektor CPU saja, laptop inipun dibenamkan juga dengan deskrit GPU generasi terbaru dari NVIDIA Geforce yaitu seri RTX 4050 mobile, yang membuatnya mampu diajak untuk menjalankan tugas yang cukup berat seperti kegiatan profesional untuk video editing, 3D rendering, animasi, hingga menjalankan game berat AAA.

Selain itu, laptop zenbook pro 14 duo OLED dibekali juga dengan RAM DDR5 berkapasitas 32GB serta storage penyimpanan berupa SSD NVMe PCIe 4.0 dengan kapasitas hingga 1TB yang membuatnya sempurna untuk multitasking dan menyimpan file besar sekalipun.

Dengan semua fitur unggulan ini, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) tak hanya melebihi standar laptop biasa, tapi juga menetapkan standar baru dalam komputasi mobile bertenaga tinggi.


2. Dual Layar Monitor dengan Teknologi Terbaik

Nah salah satu alasan yang menjadikan seri Zenbook ini bisa dinobatkan sebagai salah satu laptop terbaik yaitu karena adanya konfigurasi layar yang digunakan. Selain penerapan konsep dual layar monitor dalam satu device, laptop inipun dibekali juga dengan teknologi layar yang sangat canggih, yaitu sudah menggunakan jenis panel ASUS Lumina OLED.

Dengan memiliki resolusi layar yang sudah 2,8K serta refresh rate hingga 120Hz, layar ini tak hanya memberikan kualitas visual yang kaya dan akurat saja, melainkan juga memprioritaskan kesehatan mata bagi para penggunanya.

Rasio layar pun sudah cukup kekinian yaitu menggunakan aspect rasio 16:10 yang tidak hanya menawarkan area kerja lebih luas, akan tetapi juga mengoptimalkan produktivitas kerja sehari-hari.


Selain itu, keunggulan lain dari jenis layar ASUS tipe Lumina OLED, yaitu memiliki jangkauan color gamut luas yang bisa mencapai angka hingga 100% DCI-P3 ditambah sudah adanya sertifikasi dari PANTONE Validated Display, sehingga membuatnya sudah sesuai standar untuk kebutuhan industri kreatif.

Dukungan terhadap teknologi HDR dan Display HDR True Black berguna juga untuk meningkatkan kualitas visual yang ditampilkan, serta memastikan setiap konten tampil dengan ketepatan warna dan detail yang sangat akurat sesuai dengan apa yang dilihat oleh mata.

Tidak hanya menghadirkan kualitas visual yang jernih dan superior, teknologi ASUS Lumina OLED pun juga tidak melupakan prioritas kesehatan mata bagi penggunanya.

Fitur Eye Care pada layar ini dapat mengurangi paparan dari radiasi sinar biru (blue light), dan juga mampu untuk mengurangi resiko kerusakan mata dalam pemakaian jangka panjang tanpa mengorbankan kualitas visual. Adanya sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker menegaskan keamanan penggunaan layar ini.

Dengan ASUS Lumina OLED, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dapat menikmati tampilan visual terbaik sambil menjaga kesehatan mata, serta memungkinkan user untuk bisa tetap beraktivitas lebih lama tanpa adanya kekhawatiran akan dampak negatif yang mungkin timbul dari penggunaan gadget tersebut.


3. Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja

Dipersenjatai dengan dual layar panel yang unik, seri Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) tidak hanya menawarkan kenyamanan visual semata, tapi juga meningkatkan produktivitas bagi penggunanya secara luar biasa.

Bagian screen pad plus, yaitu berupa layar kedua dengan resolusi 2880 x 864 pixel, tidak saja berfungsi sebagai fitur untuk memperluas bidang ruang kerja, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menulis dan menggambar langsung dengan menggunakan tangan melalui fitur stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat meningkatkan pengalaman saat bekerja.


Selain itu, inovasi juga terletak pada Screen Xpert yang menghadirkan kemudahan multitasking tanpa perlu alat bantu tambahan. Dengan fitur manajemen aplikasi yang intuitif, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dapat mengatur jendela program aplikasi yang terbuka dengan mudah menggunakan layar sentuh, sehingga dapat mempercepat proses multitasking.

Lalu fitur control panel di Screen Pad Plus juga merupakan salah satu poin yang membedakan laptop ini dari yang lain. Kemampuannya dalam mengintegrasikan langsung dengan aplikasi kreatif seperti Adobe, bisa mempermudah kita dalam melakukan kontrol dan menjalankan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Lightroom Classic, Illustrator, Premiere Pro, dan juga After Effects.


Poin terakhir yaitu dengan hadirnya Screen Pad Plus juga mampu berperan dalam meningkatkan performa laptop. Hal ini bisa terjadi karena adanya mekanisme yang bisa membantu meningkatkan pendinginan dengan cara mengangkat layar kedua saat laptop digunakan. Sehingga hal tersebut bisa memberikan ruang udara tambahan yang mendukung performa pendinginan yang jauh lebih baik.

Zenbook Pro 14 Duo OLED dengan SKU UX8402VU bukan hanya sekedar laptop, akan tetapi juga sebagai alat yang mampu untuk memaksimalkan efisiensi kerja bagi para pemiliknya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close