Cara Nonton Live F1 Gratis Menggunakan Smartphone


Acara siaran balap di televisi mungkin menjadi salah satu program acara yang selalu di dinantikan bagi sebagian orang untuk bisa ditonton. Selain karena lebih nyaman, adapun alasan lain lebih memilih menonton di TV ya tentu saja karena tidak semua orang memiliki uang untuk bisa langsung mengunjungi sirkuit balap, terlebih jika sirkuitnya berada di luar negeri. Jadi menonton di layar kaca tentu menjadi pilihan yang sangat realistis.

Nah dari sekian banyaknya siaran balap yang banyak ditayangkan itu, salah satu yang mungkin paling seru untuk kita tonton yaitu balapan bernama Formula One atau F1. Apalagi beberapa waktu belakangan ini persaingan di balap jet darat satu ini bisa dibilang menjadi semakin seru dan lebih kompetitif jika dibanding dengan musim-musim sebelumnya.

Ditambah lagi dengan adanya regulasi tahun 2022 yang mengharuskan tim untuk mendesain ulang mobil mereka, yang mana hal itu juga dapat membuat peta persaingan tentu akan semakin sulit untuk bisa ditebak.

Dan dari alasan-alasan diatas itulah, membuat animo dan penggemar balap atau pecinta F1 khususnya di Indonesia sendiri menjadi bertambah besar.

Namun begitu, bagi sebagian orang untuk dapat menonton balapan mobil terkencang di dunia ini terkadang dirasa masih sangat sulit. Meskipun sudah ada stasiun TV yang menyiarkan secara gratis, akan tetapi siarannya terkadang masih tidak mampu menjangkau semua wilayah Indonesia yang begitu luas. Pada akhirnya berlangganan TV berbayar bisa menjadi opsi lain, yang meskipun tetap saja bagi sebagian orang mungkin belum bisa melakukannya.

Nah maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah agar kita bisa tetap menonton siaran F1 secara gratis tanpa perlu repot untuk berlangganan. Namun begitu saya tetap menghimbau bahwa cara ini sebaiknya hanya dilakukan bagi teman-teman yang memang belum memiliki kesempatan sama sekali untuk menonton balapan formula one seperti seharusnya.

Lalu bagaimana caranya, langsung saja kita simak ulasan berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.


Cara Nonton F1 di Smartphone pake Aplikasi Gratisoe Tv

Seperti yang tertera pada judul, tips ini sebaiknya dilakukan hanya menggunakan perangkat smartphone saja, karena ekstensi filenya yang memang berupa .apk yang umum bisa dipasang pada perangkat handphone saja.

1. Langkah pertama kita unduh terlebih dahulu aplikasi bernama GratisoeTV dengan mengunjungi halaman tersebut.

2. Setelah proses selesai lalu pasang aplikasinya dengan membuka program File Manager di smartphone. File apk tersebut biasanya bisa ditemukan di folder download.


Setelah itu langsung saja buka aplikasinya (Jika tidak bisa atau ada masalah langsung beritahukan saja di kolom komentar).

3. Nah untuk bisa menonton channel F1, setelah masuk kita cukup memilih menu Home (icon rumah) > lalu pilih "TV Sport". Ingat! hanya TV Sport, karena ada beberapa yang memiliki nama hampir sama.


4. Selanjutnya langkah terakhir kita pilih server channel F1 Server 1 atau bisa juga memilih channel F1 alternatif untuk opsi yang lain.

Selain itu, bisa juga dengan memilih channel MotoGP Alternatif > lalu pilih opsi TV Online > Disini kita cukup pilih Link Live Streming F1 dari channel Bein Sport yang ada.

Bagaimana mudah bukan? Dengan menggunakan cara ini kita jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin menonton balapan F1, dan tentunya gratis tanpa perlu adanya biaya berlangganan bulanan. Ya meskipun tentu kita harus modal minimal kuota internet untuk bisa menontonnya.

Namun begitu, bagi teman-teman yang memang merasa mampu, tentu sangat disarankan untuk menonton siarannya melalui jalur resmi saja seperti berlangganan TV berbayar, sebagai bagian dari proses mengapresiasi suatu karya milik orang lain.




Demikianlah artikel kita kali ini tentang cara menonton balap Formula One secara mudah dan gratis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan bila ada yang belum dimengerti atau bila ada yang ingin ditanyakan, maka bisa langsung saja berkomentar di kolom yang telah disediakan dibagian bawah.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close