Cara Praktis Download Video di Twitter tanpa Aplikasi


Bagaimana cara mendownload video di platform media sosial Twitter? 
Nah mungkin hal itulah yang saat ini menjadi pertanyaan yang sedang anda cari jawabannya.

Sebagai salah satu platform sosial media yang banyak digunakan saat ini tentunya selain Facebook, Instagram, dan juga Youtube, platform twitter memang tergolong memiliki pengguna yang lebih segmented. Artinya tidak semua orang suka menggunakan platform satu ini, terkecuali untuk golongan atau orang-orang tertentu saja.

Namun meskipun begitu, di jejaring sosial inipun kita masih bisa berbagi banyak hal termasuk juga diantaranya untuk sekedar share foto maupun video.

Kembali kepersoalan utama, lalu bagaimana jika kita ingin mengunduh kedua jenis file seperti itu. Nah jika untuk format foto saja sebenarnya bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan metode save image as. Sementara untuk file video tidak demikian, melainkan kita perlu menggunakan cara khusus agar bisa mendownload tipe file tersebut. 

Nah untuk itulah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas tentang tutorial simpel bagaimana cara untuk menyimpan file video di jejaring sosial twitter ke dalam gadget kita, baik itu untuk perangkat smartphone maupun PC komputer.

Dan untuk mengetahui caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mudah Menyimpan Video di Media Sosial Twitter

Tutorial ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, karena kita tidak perlu memasang aplikasi lagi dari pihak ketiga. Jadi agar bisa melakukan cara ini kita hanya perlu masuk ke sebuah halaman website saja. Sehingga tips ini sangat cocok bagi orang yang memang tidak mau ribet dan ingin lebih praktis.

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke akun twitter > lalu pada video yang ingin diunduh kita cukup klik kanan > kemudian pilih Copy Video Address.


Sedangkan jika melalui perangkat smartphone, maka bisa dengan cara menekan sekali pada video yang ingin di download sambil ditahan hingga muncul opsi menu > lalu pilih Salin URL link.

Sebagai contoh gambar diatas kita ingin mengunduh file video pertandingan sepakbola dari akun twitter resmi PSSI.

2. Setelah itu lalu kita akses alamat situs web berikut ssstwitter.com

3. Jika sudah lalu pada bagian kolom Enter Twitter URL kita pastekan link yang sudah di salin sebelumnya tadi > lalu langkah berikutnya kita pilih Download.


4. Langkah terakhir untuk bisa menyimpan file tersebut ke perangkat gadget kita, yaitu cukup dengan memilih Download > lalu pilih icon tiga titik vertikal yang ada di bagian sebelah kanan bawah > kemudian baru pilih opsi download sekali lagi.


Jika sudah melakukan langkah di atas, maka file video pun akan langsung tersimpan ke perangkat PC maupun smartphone kita secara otomatis.

Catatan: Ada beberapa pilihan resolusi video yang bisa kita save dalam tutorial ini yaitu 270p, 360p, dan juga 720p dengan kualitas HD. Dimana dari ketiganya itu memiliki ekstensi yang sama yaitu berupa format mp4. Disini kita tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan kita.


Nah bagaimana mudah dan simpel bukan? Dengan menggunakan cara ini kita jadi tidak perlu repot lagi untuk menginstall aplikasi yang terkadang ribet dan menghabiskan banyak space memori penyimpanan dari perangkat.

Hanya bermodalkan koneksi internet saja kita sudah bisa menyimpan banyak video yang kita sukai di platform sosmed twitter.




Demikianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung saja disampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Terima kasih telah berkunjung, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close