Cara Nonton Timnas Indonesia di Official Youtube AFF


Gelaran Piala AFF tahun 2022/2023 telah resmi bergulir sejak 20 Desember minggu lalu.

Sebagai salah satu turnamen sepakbola antar negara paling bergengsi di Asia Tenggara, sudah pasti hal tersebut akan menyedot banyak animo masyarakat, tidak terkecuali juga di Indonesia.

Perhelatan nobar alias nonton bareng pun sudah tentu akan menjadi agenda wajib, terutama bagi mereka para fans setia olahraga si kulit bundar satu ini.

Adapun untuk pemilik hak siar resmi sendiri, saat ini dipegang oleh stasiun televisi MNC grup, dengan channel RCTI dan juga I-News TV sebagai partner media siarannya.

Namun, bagi kalian yang memang masih bingung dan belum berkesempatan untuk menonton di kedua channel tersebut. Apalagi jika memang belum memiliki perangkat set top box, karena harus menonton melalui siaran digital.

Maka tidak perlu khawatir, karena sebenarnya kita masih bisa menonton di beberapa tempat siaran resmi lain. Salah satunya yaitu di official channel youtube milik AFF secara langsung.

Nah agar bisa mengakses kanal YouTube tersebut, maka kita harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Dan untuk mengetahui bagaimana caranya tersebut, maka langsung saja kita simak pada ulasan berikut ini.


Cara Nonton Streaming Youtube Timnas Sepakbola di Piala AFF 2022/2023

Pemberitahuan sebelumnya, bahwa tutorial ini dikhususkan bagi kita yang ingin melihat secara live pertandingan sepakbola melalui perangkat smartphone saja. Bagi teman-teman pengguna PC, mungkin bisa mencari opsi lainnya.

1. Langkah pertama kita download terlebih dahulu aplikasi bernama Turbo VPN di layanan PlayStore maupun AppStore pada gadget smartphone kita.



2. Jika sudah selesai dalam melakukan proses install, langkah selanjutnya langsung saja kita buka aplikasi tersebut > lalu pada menu kebijakan layanan dan privasi, kita cukup pilih Setuju & Lanjut.



3. Setelah masuk ditampilan menu utama, kemudian kita pilih icon berbentuk bulat dengan gambar wortel > lalu tunggu beberapa saat dan sambungan koneksi-pun akan langsung otomatis terhubung dengan jaringan VPN (Virtual Private Network).

Catatan : saat sudah aktif, biasanya akan muncul tulisan VPN dibagian atas layar dari smartphone.



4. Jika sudah, kemudian kita buka aplikasi Youtube > lalu masuk ke official channel dari AFF yaitu AFF Mitsubishi Electric Cup > kemudian pilih menu Live > dan langkah terakhir kita tinggal pilih pertandingan Indonesia, atau bisa juga pertandingan lainnya yang ingin kita tonton.



Catatan : Jika sudah selesai dan ingin mematikan jaringan virtual private network ini, maka kita bisa masuk ke aplikasi Turbo VPN lagi > lalu pilih icon bulat dengan tanda silang > lalu pilih Putuskan koneksi.

Lalu apakah menggunakan tools VPN ini bisa lancar dan tidak terjadi buffering?

Jawabannya selama saya menggunakan aplikasi tersebut, menonton apapun di kanal youtube selalu lancar-lancar saja dan tidak pernah disconnect sama sekali.

Hal ini karena jika kita menggunakan layanan turbo VPN meskipun menggunakan versi gratis sekalipun, aplikasi ini selalu memilihkan kita server terbaik yang memiliki koneksi transfer data terkencang di sekitar wilayah kita berada.

Tentu dengan syarat selama jaringan internet yang kita gunakan berada dalam kondisi sinyal yang kuat. Bahkan bila memungkinkan memang sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan koneksi wifi, agar hasil yang didapatkan jauh lebih kencang dan juga tetap stabil.


Demikianlah artikel kali ini tentang tutorial mudah untuk live streaming timnas sepakbola Indonesia di piala AFF Cup 2022/2023.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung saja disampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close