Inilah 4 Manfaat Menggunakan Jasa Interior Design


Membuat hunian yang nyaman dan tampak indah, tentu tidak dilihat hanya dari kontruksi bangunan dan bagian fasad rumah saja.

Melainkan dengan cara menata bagian dalam pada rumah alias interior, bisa menjadi salah satu aspek lain untuk membuat hunian menjadi semakin lebih menawan.

Sama halnya dengan memakai jasa kontraktor bangunan, mendesain bagian dalam ruangan pun ternyata tidak sesimpel yang dibayangkan. Perlu teknik dan keahlian khusus, agar setiap ruangan dapat terlihat menyatu dengan bagian eksterior atau tema hunian secara keseluruhan.

Nah untuk itulah pemakaian jasa desain interior ini mungkin diperlukan. Namun sayangnya, belum semua orang memahami akan hal ini.

Masih banyak yang menganggap bahwa menggunakan jasa desanier itu akan menghabiskan banyak uang. Belum lagi jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Hal inilah yang mungkin bagi sebagian orang menjadi bahan pertimbangan.

Padahal, jika kita menggunakan agen penyedia yang benar-benar tepat, sebenarnya banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh.

Apa saja itu? Nah untuk mengetahuinya, maka langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.


Alasan Kenapa Jasa Desain Interior Sangat Diperlukan


1. Custom Sesuai Keinginan

Hal pertama yang mungkin akan terasa sangat signifikan dari hadirnya seorang ahli dalam mendasain interior yaitu mengenai penggunaan konsep yang dapat lebih terarah.

Dalam arti bahwa mereka dapat lebih mudah untuk menata dan mewujudkan konsep hunian sesuai dengan apa yang diinginkan oleh sang pemilik.

Sebagai orang yang telah lama berkecimpung dibidang tersebut, mereka dapat bekerja menggunakan sistem serta perhitungan yang lebih teratur dan sistematis. Contohnya seperti dalam penyusunan layout properti, penggunaan warna dinding yang pas, material yang cocok, dll.

Hal-hal seperti itu tentu saja sudah dipikirkan secara matang-matang, sehingga perkiraan mengenai hasil akhir yang sesuai dengan ekspektasi pun tentu akan dapat lebih terjamin dan sesuai dengan apa yang diharapkan.


2. Penggunaan Ruang yang Maksimal

Pada saat kita menata rumah secara mandiri, mungkin kita pernah mengalami kondisi dimana banyak barang-barang yang tidak terpakai karena space ruangan yang dianggap terlalu kecil, sehingga merasa tidak cukup untuk menaruh benda-benda tersebut. Namun disisi lain jika tidak diisi dengan properti sama sekali atau sangat minim, maka rumah akan terlihat kosong melompong.

Nah inilah salah satu perbedaan lain jika kita mendesain hunian dengan menggunakan jasa yang sudah ahli, yaitu keberadaan ruang yang dapat lebih dimaksimalkan. Apalagi jika kita memiliki hunian dengan berada di lahan yang terbatas dan cenderung sempit.

Jika dalam kondisi seperti itu kita tidak perlu khawatir, karena mereka dapat membantu kita untuk memaksimalkan ruangan dengan ukuran yang relatif kecil itu.

Biasanya penggunaan properti yang minimalis dan serbaguna akan direkomendasikan. Jadi meskipun berada di ruangan terbatas, dengan pemilihan perabotan yang tepat akan membuat suasana ruangan berkesan mewah dan tentunya dapat tetap nyaman untuk dihuni.


3. Lebih Efisien

Selain rumah dapat terlihat semakin menawan dan sesuai dengan yang diimpikan. Manfaat lain yang bisa didapatkan saat menggunakan jasa ini, yaitu tentang proses pengerjaan yang dapat dilakukan dengan jauh lebih cepat dan efisien tanpa membuang banyak waktu.

Alasannya karena para pekerja profesional, tentu sudah memiliki rencana kerja dan juga timeline yang pasti berdasarkan kondisi rumah yang ada. Mereka sudah memahami dengan detail mengenai bagian mana saja yang memerlukan waktu pengejaan lama dan mana yang hanya butuh waktu singkat. Hal tersebut tentu sudah masuk kedalam RAB.

Selain itu, kita sebagai klien tidak perlu lagi repot untuk memikirkan masalah barang atau material yang harus dibeli, dan termasuk juga masalah pertukangan. Kedua hal tersebut sudah menjadi kewajiban penyedia jasa design, sehingga kita tinggal menunggu hasil akhirnya saja.


4. Biaya yang Terjangkau

Siapa bilang menggunakan jasa desain rumah akan menghabiskan banyak biaya. Jika kita pernah beranggapan seperti itu, maka hal tersebut tentu sudah tidak relevan lagi.

Justru jika kita menggunakan jasa desain interior, kita dapat lebih efisien seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnya dan tentu juga dapat lebih hemat biaya.

Alasannya, karena mereka akan bekerja sesuai dengan standar prosedur (SOP) yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir dari kesalahan pengerjaan yang mungkin bisa terjadi, seperti saat kita mengerjakannya sendiri.

Selain itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa ini, pastinya kita akan diberikan nilai kontrak yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jika dianggap tidak worth-it, mungkin kita bisa memilih tempat lain yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Di sisi lain, kalaupun pada saat proses pengerjaan nilai kontrak yang telah disepakati itu membengkak. Selama bukan dari permintaan atau kesalahan kita, maka harusnya kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Melainkan itu sudah menjadi bagian dari tanggungjawab pihak mereka selaku kontraktor design.

Sehingga kita sebagai klien harusnya akan lebih merasa nyaman, karena tidak perlu memikirkan lagi masalah teknis dan pengeluaran keuangan yang tidak terduga.




Nah itulah tadi penjelasan mengenai keuntungan yang bisa kita dapatkan jika merenovasi interior ruangan dengan menggunakan jasa seorang desainer.

Tenyata selain lebih hemat, banyak nilai tambah yang bisa kita rasakan saat kita menggunakan jasa tersebut. Jadi apakah kita masih ragu untuk menggunakan layanan jasa satu ini?

Demikianlah artikel kita kali ini, semoga bermanfaat dan akhir kata sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close