Cara Download Video YouTube Jadi File mp3 di HP


Platform Youtube memang menjadi salah satu media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi informasi terutama dalam bentuk format video (audio visual).

Selain berupa video hiburan (vlog, prank, dll) maupun video informasi (berita, tutorial, dll), di platform youtube pun salah satu yang menjadi favorit untuk ditonton yaitu tentang video berupa musik atau video clip yang umum bisa kita jumpai.

Video dengan genre musik ini memang selain dapat menghibur, juga bisa membuat suasana hati menjadi tenang dan nyaman setelah kita mendengarkannya.

Jadi tidak heran jika seringkali kita memutar ulang video musik atau lagu beberapa kali karena terkadang merasa tidak cukup jika mendengar lagu hanya sekali saja.

Nah pada saat dalam kondisi seperti itu, pernahkah kita berfikir kenapa tidak mengunduh video musik youtube saja dan kemudian mengubahnya menjadi file mp3? Selain dapat menghemat kuota, tentu dengan cara ini kitapun bisa dengan mudah untuk memutar musik berulang kali meskipun dalam kondisi offline sekalipun.

Nah jika memang kita ingin melakukan unduh lalu convert file video YT menjadi file audio seperti itu, maka ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan hanya menggunakan perangkat HP smartphone saja.

Dan untuk mengetahui caranya tersebut, maka langsung saja simak ulasan berikut ini.


Cara Ubah Video YouTube jadi File Musik Mp3 dengan Menggunakan Smartphone

1. Langkah pertama kita masuk ke aplikasi youtube di ponsel, lalu langsung saja klik atau tonton video yang ingin kita ubah menjadi audio mp3.

2. Setelah itu pada video yang sedang di play kita pilih tombol "bagikan" yang memiliki icon bergambar panah > lalu pilih menu "salin link".


3. Jika sudah lalu kita buka browser internet di handphone (bisa Google Chrome, DuckDuckGo, dll) > lalu buka halaman website y2mate.com

4. Selanjutnya kita pastekan link yang sudah di copy sebelumnya tadi pada kolom kotak yang telah disediakan.


5. Setelah itu lalu pilih menu "mp3" > lalu pilih "download" di ukuran file yang kita inginkan (karena terkadang ada beberapa opsi jenis ukuran) > lalu pilih menu "download .mp3" lagi > terakhir pilih "download" sekali lagi.


6. Jika sudah maka file video pun akan langsung terunduh otomatis dalam format file audio mp3.

Selain untuk mengubah atau convert video youtube menjadi file lagu atau musik mp3. Dengan website ini juga kita dapat mengunduh video youtube dalam format mp4, yaitu dengan cara memilih menu video pada saat kita akan mendownload filenya.

Baca Juga : Cara Ubah Mesin Pencari Browser Menjadi Google

Demikianlah artikel simpel kali ini tentang cara convert video youtube jadi format mp3. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung disampaikan saja di kolom komentar yang telah tersedia di bagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkenan mengunjungi blog ini, dan sampai jumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close