Cara Buat dan Aktivasi Akun BSI Mobile Di Rumah


Seperti yang sudah kita tahu bahwa hampir semua bank konvensional di Indonesia, sudah banyak yang mengaplikasikan sistem layanan digital dalam produk perbankan mereka. Tidak terkecuali juga dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), yang ketika awal kemunculannya pun sudah langsung menerapkan jenis layanan satu ini.

Secara umum, ada dua jenis layanan digital BSI yang dapat digunakan oleh para nasabah. Pertama yaitu layanan internet Banking dan yang kedua yaitu layanan mobile banking. Dimana bisa dibilang kedua produk tersebut sebenarnya memiliki prinsip kerja yang hampir sama. Adapun perbedaan hanya ada dari cara untuk mengaksesnya saja.

Namun apapun itu, yang jelas keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk bisa memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan yang lebih efisien, lebih cepat dan juga praktis.

Oleh karenanya, bagi nasabah BSI tentu sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan layanan tersebut.

Cukup dengan sebuah gadget, kita sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, transfer uang, pembayaran ecomerce, dll. Tentu tanpa kita perlu repot lagi untuk pergi mengunjungi ATM maupun kantor cabang.

Lalu bagaimana cara membuat mobile bsi dan internet banking bsi?

Nah untuk itulah artikel ini dibuat, agar anda bisa segera memanfaatkan layanan digital dari bank syariah ini.

Adapun khusus pada kesempatan kali ini, kita hanya akan membahas mengenai cara registrasi atau aktivasi akun mobil banking bsi. Caranya pun cukup mudah, karena kita cukup melakukan registrasi di rumah saja cukup dengan menggunakan perangkat smartphone.

Dan untuk mengetahui caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Aktivasi Akun Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

1. Langkah pertama kita unduh terlebih dahulu aplikasi bernama BSI mobile yang bisa kita dapatkan di PlayStore maupun AppStore.


2. Setelah itu lalu kita masuk dan saat pertama kali masuk maka biasanya akan ada pop-up menu aplikasi. Disini kita cukup pilih "sudah memiliki rekening" > lalu pilih menu "aktivasi".


Namun jika tidak ada menu tersebut, maka kita bisa melakukan secara manual dengan memilih icon menu yang ada disebelah kiri atas > lalu pilih "aktivasi".


3. Selanjutnya baca terlebih dahulu bagian persyaratan dan ketentuan. Jika sudah, kemudian beri tanda centang bahwa anda sudah mengerti dengan persyaratannya > lalu pilih "Setuju".


4. Langkah berikutnya lalu kita masukkan beberapa data yang harus diisi seperti nomor telepon, NIK KTP, tanggal lahir, dan juga nomor rekening. Setelah itu lalu pilih "selanjutnya".


INGAT! Pastikan bahwa nomor telepon yang diisi merupakan nomor yang telah didaftarkan pada saat kita membuat rekening/buku tabungan.

5. Jika sudah maka kita akan mendapatkan kode aktivasi berupa 8 digit angka yang dikirimkan melalui SMS.

Masukkan kode aktivasi tersebut ke aplikasi BSI mobile.

Jika berhasil maka akan ada notifikasi melalui SMS bahwa akun kita telah berhasil diaktivasi.

6. Selanjutnya kita buat PIN dan kata sandi untuk keperluan transaksi nantinya seperti transfer, pembayaran, dll.

Hingga langkah diatas maka proses membuat akun bsi mobile pun telah selesai dilakukan.

Catatan : Saat membuka aplikasi bsi mobile, usahakan menggunakan jaringan internet dari nomor telepon yang kita daftarkan saja. Sebab jika menggunakan nomor telepon lain atau menggunakan internet wifi, terkadang bisa terjadi adanya error saat proses aktivasi berlangsung.

Baca Juga : Cara Bayar Shopee Pakai Internet Banking BSI (Virtual Account)

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mudah registrasi akun mobile banking dari bank syariah (BSI) langsung di aplikasinya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yanh telah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, Terima kasih telah berkunjung, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close