Cara Mudah Ubah Thumbnail Video Fanspage Facebook


Layaknya sebuah channel youtube, Halaman Fanspage (FP) Facebook pun saat ini juga banyak digunakan orang sebagai media untuk berbagi content dalam bentuk video. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya creator yang menggunakan platform satu ini.

Apalagi kita tau sendiri sebagai jejaring sosial dengan user paling banyak sedunia, membuat FB tentu akan lebih mudah untuk menjangkau lebih banyak orang. Dan inilah alasannya kenapa menjadi content creator di FB pun ternyata terbilang cukup menjanjikan juga. Tidak kalah jika dibandingkan dengan platform media lainnya yang serupa.

Namun saat membuat suatu karya khususnya dalam bentuk video, tentu kita tidak bisa membuatnya secara asal-asalan saja. Melainkan ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba guna menarik pengunjung agar mau menonton video kita.

Nah dari sekian tips itu, salah satunya yang patut dicoba yaitu dengan membuat sebuah thumbnails atau gambar mini yang bisa digunakan dalam karya kita. Thumbnail sendiri adalah cuplikan gambar yang dipasang dibagian depan atau cover dari suatu video.

Dengan pemasangan gambar yang menarik ini, maka biasanya akan membuat orang menjadi penasaran dan akhirnya mereka akan memutuskan untuk menonton video kita.

Bisa dibilang ini merupakan hal sederhana, namun belum banyak orang yang melakukannya terutama bagi mereka creator di halaman FP.

Lalu bagaimana cara memasang gambar mini atau thumbnails di halaman Fanspage Facebook ini? Jika kalian belum tau caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Pasang Gambar Thumbnail di Halaman Fanspage Facebook

1. Langkah pertama kita upload terlebih dahulu video di halaman fanspage. Saya kira untuk hal ini teman-teman sudah tahu, jadi untuk yang satu ini sepertinya tidak usah dijelaskan secara detail lagi cara untuk upload nya.

2. Jika sudah selesai proses unggah, kemudian pada video yang sudah di upload tersebut kita pilih menu "icon tiga titik horizontal" yang ada bagian sebelah kanan > lalu pilih "Edit Posting".


3. Selanjutnya lalu kita pilih "Opsi Video".


4. Jika sudah lalu klik pada menu "Ubah gambar mini" > lalu pilih "Unggah gambar" > kemudian pilih "unggah gambar" sekali lagi.


5. Tahap selanjutnya lalu tinggal masukkan saja gambar thumbnail yang sudah kita sediakan sebelumnya > langkah terakhir lalu pilih "simpan" > kemudian pilih "simpan" sekali lagi.

Catatan: Jika kita belum menyiapkan thumbnails sebelumnya, maka kita bisa mengambil opsi "pilih dari video" pada tahapan nomor 4, lalu ambil bagian video yang menurut kita paling menarik atau cocok untuk dijadikan sebagai cuplikan gambar.

Bagaimana mudah bukan?

Dengan kita mengganti thumbnail tersebut, maka video pun akan terlihat semakin menarik dan hal tersebut tentu berpotensi agar bisa menarik banyak view lagi.

Baca Juga : Cara Copy Teks Tulisan di Facebook pada Smartphone Android

Demikianlah tips simpel kali ini tentang cara mengganti thumbnails video di fp Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung di blog ini dan sampai bertemu kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close
close