Cara Sensor Fingerprint HP Xiaomi Bisa Untuk 10 Jari


Sistem keamanan dalam melindungi perangkat smartphone memang saat ini sudah semakin canggih dari sebelumnya.

Banyak pilihan sistem proteksi yang dapat kita coba untuk diaplikasikan seperti dengan menggunakan pengaman PIN, pola garis (patern), password/kata sandi, face unlock, dan cara terbaik yang mungkin paling banyak disukai orang yaitu dengan menggunakan fitur sensor sidik jari (fingerprint scanner).

Nah selain lebih mudah, pemakaian langkah perlindungan dengan sidik jari pun terbilang cukup menghemat waktu karena kita hanya tinggal melakukan tap satu kali saja.

Hal ini tentu saja agak berbeda dengan sistem keamanan yang lain, dimana saat akan membuka smartphone maka kitapun harus terlebih dahulu untuk mengaktifkan layar agar bisa membuka fitur keamanan tersebut seperti face unlock misalnya.

Meskipun sangat efisien, namun fitur pengamanan dengan fingerprint scanner di smartphone khususnya brand xiaomi bukan berarti tanpa celah kekurangan sama sekali. Salah satunya yang mungkin sudah diketahui yaitu mengenai adanya keterbatasan penggunaan jumlah jari yang bisa digunakan.

Mungkin kita tahu bahwa hal ini hampir terjadi di semua tipe smartphone sekalipun, dimana penggunaan jumlah jari yang diperbolehkan biasanya hanya terdiri dari 5 jari saja. Sehingga jika ingin memasukkan lebih dari itu, misalnya ingin menggunakan 10 jari tentu saja secara teori kita tidak bisa melakukannya.

Namun tenang saja karena sebenarnya ada trik sederhana yang sangat simpel untuk bisa mengatasi hal tersebut. Sehingga jika kita ingin membuka HP dengan memakai sepuluh jari masih sangat dimungkinkan.

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Tips Atur Sensor Sidik Jari Smartphone Xiaomi Agar Bisa Digunakan 10 Jari

1. Langkah pertama kita masuk ke menu setting/setelan pada perangkat smartphone kita.

2. Selanjutnya kita masuk ke menu pengaturan "sandi & keamanan" > lalu pilih "aktifkan dengan sidik jari".



3. Setelah itu langsung saja kita buat sidik jari baru dengan memilih menu "tambah sidik jari" jika sebelumnya memang kita sudah mengaktifkan fitur tersebut. Jika belum maka kita akan langsung disuruh untuk melakukan tap sidik jari yang baru.



4. Nah "Kunci-nya" adalah ada pada tahapan ini, yaitu pada saat kita memasukkan/melakukan tap jari, maka usahakan gunakanlah dua jari sekaligus secara bergantian.

Karena pada saat melakukan input sidik jari biasanya dibutuhkan beberapa kali tap. Maka gunakanlah kesempatan ini yaitu misalnya beberapa kali tap untuk jari jempol sebelah kanan dan beberapa kali tap lagi untuk jari jempol sebelah kiri.



5. Jika sudah selesai maka akan muncul tulisan "berhasil ditambahkan", pada tahapan ini kita hanya perlu memilih "selesai".



6. Jika sudah berhasil, maka kita ulangi lagi dari langkah nomor 3 untuk memasukkan jari yang lainnya.

Sehingga dalam setiap tahapan kita dapat memasukkan 2 jari sekaligus, dan pada akhirnya dalam 5 tahapan yang berbeda maka akan ada 10 jari yang bisa diregistrasi.




Bagaimana mudah bukan? Lalu apakah aman? Berdasarkan pengalaman dan hasil ujicoba yang telah dilakukan, cara ini cukup efektif dan sangat aman, karena selama ini belum ada masalah apapun yang terjadi saat cara ini digunakan.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengaplikasikan 10 jari dalam fitur keamanan fingerprint scanner handphone. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close