Cara Hilangkan Garis Bawah Merah di Microsoft Word


Mengetik di program seperti Microsoft word mungkin merupakan suatu hal yang sudah tidak asing lagi, dikarenakan memang sudah banyak orang yang telah menggunakan program tersebut.

Selain lebih praktis, mengetik dengan menggunakan program office satu inipun memang sangat nyaman karena memiliki banyak fitur sehingga kita mudah untuk mengedit serta mengelola file tulisan.

Meskipun banyak fitur yang telah tersedia untuk digunakan, namun terkadang tidak semua fitur itu sering dipakai atau dapat dimanfaatkan oleh kita. Bahkan ada saja fitur yang justru malah dianggap mengganggu.

Salah satunya yaitu mengenai fitur bawaan berupa garis merah yang selalu ada di bagian bawah dari kata atau tulisan yang sedang diketik.



Memang yang namanya fitur pasti dibuat dengan memiliki fungsi tertentu, seperti garis bawah merah itu sebenarnya dapat dimanfaatkan ketika kita salah saat mengetik alias typo. Sehingga jika kita menggunakan kata yang salah atau bukan kata baku maupun formal maka garis tersebut akan otomatis muncul.

Nah ternyata bagi sebagian orang hal itu justru malah mengganggu, karena selain tidak nyaman ketika dilihat juga kita sebagai manusia terkadang menulis tidak hanya kata baku saja melainkan sering juga menulis kata-kata gaul atau slang yang tidak tertulis dalam kamus.

Oleh karena itu, jika kita memang menginginkan menghilangkan garis merah tersebut, maka terdapat cara mudah serta praktis yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Nah jika ingin mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Mengatasi Garis Bawah Berwarna Merah pada Tulisan di Dokumen Word

1. Langkah pertama pada lembar dokumen microsoft word yang sedang dibuka kita cukup pilih menu "File" yang berada disebelah pojok kiri atas.



2. Setelah itu kita pilih menu "More..." > lalu pilih "Options".



3. Selanjutnya akan muncul kotak tampilan menu baru, disini kita cukup pilih menu "Proofing".

4. Setelah itu kita cari menu "Chek spelling as you type" dan "Mark grammar errors as you type". Pada kedua menu tersebut kita hilangkan tanda centang yang berada disebelahnya dengan melakukan klik satu kali saja.



5. Jika semuanya sudah dilakukan, lalu langkah terakhir kita pilih "OK" dan garis bawah berwarna merah pun dijamin akan langsung hilang secara otomatis.




Bagaimana mudah bukan? Nah jika kita ingin mengembalikan atau mengaktifkan kembali fitur tersebut, maka kita bisa menggunakan cara yang sama dari langkah-langkah yang sudah dilalui sebelumnya.

Demikianlah artikel singkat kali ini tentang tutorial cara untuk menghapus tanda garis merah yang ada dibawah tulisan lembar dokumen microsoft word. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close