Cara Mengubah Warna Background Pasfoto Dengan Praktis

Pas foto merupakan jenis dari sebuah foto yang biasanya menampilkan foto diri dari mulai bagian kepala/wajah hingga bagian dada seseorang. Istilah pasfoto sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yaitu passport photo yang bisa diartikan sebagai foto yang ada dalam suatu kartu identitas diri (paspor).

Berbeda dengan foto kebanyakan, penggunaan dari pas foto ini pun biasanya digunakan hanya untuk keperluan khusus tertentu saja seperti misalnya untuk dokumen dalam melamar pekerjaan, untuk dokumen sekolah (rapor atau ijazah), hingga digunakan untuk dokumen identitas diri seperti paspor, KTP, maupun SIM.

Oleh karena itu, pembuatan dari pasfoto ini biasanya tidaklah sembarangan asal mengambil gambar saja. Melainkan terdapat kriteria-kriteria khusus di dalam pembuatannya. Seperti contoh yaitu ketika proses pengambilan gambar maka biasanya dilakukan dengan pose yang harus cenderung lebih formal dengan badan tegap dan juga berpakaian rapih.

Berlaku juga untuk dimensi cetaknya yang memiliki ukuran tersendiri tergantung dari kebutuhan. Beberapa ukuran yang umum digunakan dalam sebuah pasfoto yaitu seperti ukuran 2x3 (2,16 cm x 2,79 cm), ukuran 3x4 (2,79 cm x 3,81 cm), dan ukuran 4x6 (3,81 cm x 5,59 cm).

Satu hal lagi yang tentu saja tidak boleh dilupakan yaitu tentang warna latar dari foto. Dimana biasanya untuk background pasfoto sudah ditentukan sesuai keperluannya yaitu jika tidak warna merah maka warna lain yang diperbolehkan yaitu warna biru.

Nah khusus untuk masalah warna latar ini terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang, karena penggunaannya yang bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.

Jika masalah pose dan ukuran mungkin bisa diakali dengan cara yang lebih mudah, namun untuk warna di bagian background ini bagi sebagian orang terkadang bingung untuk mengubah atau mengakalinya.

Nah untuk itulah pada artikel kali ini kita akan mencoba membahas tentang cara praktis mengubah warna latar pada pas foto, yaitu seperti dari warna merah diubah menjadi warna biru dan mungkin juga sebaliknya. Lalu bagaimana cara menggantinya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.


Cara Ubah Warna Background Pada Pasfoto dengan RemoveBg

Langkah untuk bisa mengubah latar warna atau background dari pasfoto ini caranya pun sangat mudah, kita tidak perlu untuk melakukan install aplikasi atau program apapun, melainkan cukup hanya dengan menggunakan konektivitas internet saja untuk bisa melakukannya.

1. Langkah pertama kita masuk ke halaman website bernama remove.bg. Setelah itu kita masukkan foto yang ingin kita ubah warna backgroundnya dengan cara pilih menu "Upload image" dan secara otomatis latar dari foto pun akan terhapus.


3. Setelah itu kita pilih menu "Edit", lalu kemudian pilih "Color" dan baru kita ganti dengan warna background sesuai yang diperlukan, apakah ingin diubah menjadi warna biru, warna merah ataupun warna lainnya yang dikehendaki.


4. Agar gambar terlihat lebih halus kita dapat juga memanfaatkan fitur "Erase/restore"Fitur erase berguna untuk menghapus objek gambar utama pada foto sedangkan fitur restore digunakan untuk menghapus background atau latar belakang dari foto.


5. Jika proses edit dirasa sudah selesai dan rapih, maka langkah terakhir kita download gambar tersebut dengan cara pilih "download image".

Bagaimana mudah bukan?

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara mengubah background pasfoto dengan mudah menggunakan removeBg. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Membuat Slide Foto Instagram Tersambung dan Tetap Rapih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close