Cara Membuat Slide Foto Instagram yang Tersambung

Sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, sudah semestinya aplikasi Instagram memiliki berbagai macam fitur yang dapat membuat semakin betah para penggunanya.

Dari sekian banyaknya fitur yang tersedia tersebut, salah satunya yang mungkin sering digunakan saat ini yaitu fitur yang bernama slide show atau foto slide pada postingan instagram.

Fitur ini sebenarnya sudah ada beberapa waktu yang lalu dan merupakan fitur yang dapat membantu ketika kita ingin membagikan beberapa hasil jepretan foto di suatu momen tertentu namun kita ingin tetap membuatnya hanya dalam satu postingan.

Hal ini tentunya dapat membantu juga agar feed di Instagram kita terlihat lebih rapih serta tidak terpenuhi dengan foto-foto dari satu momen saja.

Namun belakangan, fitur slide photo ini juga sering kali dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk dijadikan sebagai tempat berkreasi, salah satunya yaitu dengan membuat apa yang disebut dengan multiple panoramic di dalam aplikasi Instagram.

Lalu apa itu multiple panoramic? Singkatnya bahwa multiple panoramic ini adalah cara yang digunakan untuk membuat suatu gambar panorama dengan resolusi yang memanjang kesamping di dalam satu postingan Instagram.

Kita ketahui bahwa memang resolusi default dari postingan foto di instagram adalah berbentuk kotak, sehingga apabila kita ingin memosting hasil foto dengan jenis panorama maka hasilnya pun akan kurang maksimal. Nah untuk itulah fitur slide photo untuk membuat multiple panoramic ini dapat dimanfaatkan.

Caranya yaitu dengan membuat foto panorama tersebut menjadi terbagi ke dalam beberapa bagian, sehingga hasilnya foto yang ada di dalam beberapa slide tersebut seolah-olah menjadi terlihat saling terhubung atau tetap menyambung meski terdiri dari beberapa slide foto.

Nah untuk membuat slide foto yang "nyambung" ini tidaklah sembarangan, karena jika kita membuatnya dengan asal-asalan maka hasilnya pun tidak akan terlihat baik.

Oleh karena itu pada kesempatan kali kita akan membahas secara ringkas bagaimana cara membuat slide foto yang menyambung di dalam aplikasi Instagram namun dapat tetap terlihat rapih. Dan untuk mengetahui bagaimana cara membuatnya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Membagi Foto Menjadi Dua Slide atau Lebih di Instagram

1. Langkah pertama kita siapkan dulu jenis foto panorama atau foto yang biasa memiliki ukuran resolusi yang memanjang kesamping. Jika sudah lalu kita masuk ke halaman website pinetools split image.

2. Selanjutnya kita masukkan foto dengan cara "pilih file".

3. Setelah itu kita lakukan penyesuaian di bagian menu "option". Untuk lebih mudah bisa lihat hasil pengaturan pada gambar di bawah. Pada menu "Quantity of Block" bisa disesuaikan dengan panjang gambar, jika gambar pendek bisa pilih 2 namun sebaliknya jika panjang bisa pilih 3,4  dan seterusnya.


4. Jika sudah lalu kita pilih menu "Split Image" dan terakhir kita bisa langsung untuk mendownload hasil foto yang telah dibagi (split) tadi.


Jika sudah lalu kita upload foto yang telah dibagi tersebut di aplikasi instagram.

Baca Juga : Cara Membuat Desain Logo Menggunakan Canva

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara membuat slide foto Instagram Terhubung yang tetap rapih. Semoga artikel ini bermanfaat dan akhir kata sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close