Cara Mengubah Font Tulisan Caption Instagram


Sebagai salah satu dari sekian banyaknya jejaring sosial yang sering digunakan orang saat ini, Instagram nampaknya memang berusaha untuk selalu menghadirkan tren-tren baru dan unik yang siap dicoba oleh para penggunanya.

Hal ini tentu tidak terlepas dari banyaknya fitur-fitur di Instagram yang selalu ditambahkan secara berkala oleh pihak perusahaan guna mengakomodir kebutuhan pengguna agar tidak bosan dengan aplikasi tersebut.

Beberapa diantaranya, sebut saja seperti fitur foto boomerang, instastory, slide foto, hingga yang terbaru yaitu fitur ig tv, dimana semuanya itu merupakan hasil pengembangan dari media sosial satu ini.

Namun begitu, dari sekian fitur yang ada di media sosial instagram dan mungkin sering digunakan oleh para pengguna justru beberapa diantaranya itu disediakan oleh pengembang dari pihak ketiga.

Adapun salah satu contoh misalnya saja yaitu tentang gaya huruf (font) caption di instagram yang bisa ditulis dan diubah sedemikian rupa sesuai dengan keinginan kita.

Ya, jika kita pernah melihat selebgram atau bahkan teman kita yang sedang memposting foto timeline, terkadang kita melihat bahwa caption yang ditulis tersebut memiliki jenis font tidak seperti biasanya. Beberapa gaya huruf yang sering digunakan yaitu seperti bentuk bulat, bentuk huruf tebal, wide space, dsb.

Lalu bagaimana untuk bisa melakukan seperti itu?
Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk membuat gaya font huruf yang berbeda saat kita akan menulis caption di postingan instagram.

Caranya yaitu bisa dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa erlu menggunakan aplikasi. Nah untuk mengetahuinya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Ganti Gaya Huruf di Caption Instagram dengan Menggunakan Aplikasi

1. Langkah pertama kita pasang aplikasi bernama Font for instagram yang bisa didapatkan di layanan google playstore (lihat gambar dibawah).



2. Buka aplikasi tersebut, lalu selanjutnya kita pilih terlebih dahulu jenis font atau gaya huruf yang ingin kita gunakan, misalnya font berbentuk bulat.



3. Selanjutnya tuliskan kata-kata atau caption yang ingin kita posting di instagram nantinya. Jika sudah lalu kita pilih "copy".



4. Pastekan tulisan yang sudah disalin tersebut di bagian caption postingan instagram kita. Baru terakhir kita bagikan postingan tersebut seperti biasanya.



Cara Ubah Gaya Huruf di Caption Instagram tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika cara pertama diatas dirasa kurang praktis karena kita harus memasang aplikasi terlebih dahulu sebelumnya dan bahkan cara diatas juga bisa menghabiskan space memori penyimpanan smartphone kita.

Maka cara yang kedua ini bisa dibilang lebih praktis lagi, karena kita tidak perlu repot-repot untuk melakukan hal itu.

1. Pertama kita cukup masuk ke halaman website igfonts.io



2. Selanjutnya langsung kita tulis saja kata-kata caption yang akan kita gunakan di postingan ig nantinya di kotak yang tersedia.



3. Ketika kita selesai menulis, maka dibagian bawah akan muncul secara otomatis tulisan dengan jenis font yang beraneka ragam. Kita hanya perlu memilih jenis tulisan yang kita inginkan, lalu copy tulisan tersebut.



4. Langkah selanjutnya kita pastekan tulisan yang sudah disalin tadi di bagian caption instagram, dan terakhir postingan tersebut pun siap untuk kita bagikan.



Bagaimana, lebih mudah dan praktis bukan?




Demikianlah tutorial kali ini tentang Cara mengubah gaya huruf atau font di caption postingan Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close