Cara Membuat Iklan Link Adsense Blogger Terbaru


Ads atau iklan yang tayang di google adsense kita tahu memang sangat beragam sekali jenisnya saat ini. Iklan-iklan tersebut memang sengaja dibuat demikian bertujuan supaya para pengunjung blog dapat disuguhkan lebih banyak iklan yang bisa disesuaikan dengan kepribadian mereka.

Jadi secara tidak langsung dengan kita para blogger memasang banyak jenis ads, maka peluang untuk mendapatkan banyak klik iklan pun akan semakin besar pula.

Adapun salah satu yang akan dibahas pada artikel kali ini yaitu mengenai pemasangan unit iklan link. Pada dasarnya iklan link merupakan iklan yang memiliki tampilan cukup sederhana sekali dengan hanya menampilkan sebuah kotak yang berisi beberapa baris tulisan.

Jika salah satu tulisan tersebut diklik, maka kita akan diarahkan kesebuah link baru tempat iklan tersebut berasal.

Sayangnya saat ini di google adsense versi atau tampilan terbaru sudah tidak ada lagi pilihan untuk kita membuat ads jenis ini secara manual. Hanya ada beberapa pilihan saja yang sekarang masih ada yaitu seperti jenis iklan display, feed ads, in ads, dan matched content ads.

Padahal kita tahu sendiri bahwa unit iklan jenis link ini, bisa dibilang memiliki presentase jumlah klik iklan yang jauh lebih besar daripada jenis yang lainnya jika kita pasang.

Nah jika kita memang tetap ingin memasangnya, tenang saja karena masih ada cara yang dapat dilakukan untuk menampilkan jenis iklan link tersebut.

Dan untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Pasang Unit Iklan Jenis Link di Adsense Blogger

1. Langkah pertama kita masuk ke akun Adsense, lalu pilih menu "iklan" > "ringkasan" > lalu pilih "menurut unit iklan".




2. Setelah itu kita buat unit iklan baru dengan memilih jenis "iklan display".

Jangan lupa juga pilih mode horizontal pada menu pratinjau jika ingin memasangnya dibagian atas atau bawah pada halaman blog kita. Sedangkan untuk pemasangan dibagian sidebar bisa pilih persegi atau vertikal. Jika sudah lalu pilih "buat" (lihat gambar).



3. Selanjutnya kita salin atau copy seluruh kode script yang muncul. Bila ingin cepat bisa langsung klik atau pilih "salin cuplikan kode".

Ingat! kode yang harus disalin itu adalah kode yang berada di bagian menu HTML bukan di bagian AMP,  jadi pastikan jangan salah dalam menyalin kode tersebut.



4. Buka halaman dashboard blogger, lalu pilih menu "tata letak" > pilih "tambahkan gadget" di tempat yang kita inginkan (header, footer, sidebar, dsb) > lalu pilih menu "HTML/Javascript".



5. Selanjutnya kita paste kode script yang telah disalin tadi. Lalu dibagian tulisan data-ad-format="auto" kita cukup mengganti kata "auto" tersebut menjadi kata "link".



Jika sudah lalu kita pilih simpan dan setelah itu jangan lupa juga untuk melakukan save/simpan template. Terakhir kita buka halaman blog kita untuk memastikan bahwa iklan yang telah dipasang tersebut sudah benar-benar tampil.

Namun seharusnya bila langkah-langkah ini dilakukan dengan benar maka unit iklan link pun biasanya akan langsung tampil tanpa perlu menunggu waktu lama.

Lalu apa saja kelebihan dari iklan jenis ini? Sebenarnya iklan jenis link ini bisa dibilang sama saja dengan iklan-iklan jenis lainnya. Hanya saja berdasarkan pengalaman, bahwa iklan unit link itu isinya lebih related dengan artikel atau konten yang kita tulis.

Sehingga hal itu akan berdampak pada presentase RKT yaitu jumlah klik iklan yang akan menjadi bertambah. Hal ini tentunya akan berpengaruh juga kepada penghasilan kita yang menjadi bertambah.

Selain itu, karena tampilan iklan jenis ini tergolong sederhana dan sangat simpel, maka hal tersebut pun akan sangat membantu juga kepada loading halaman blog yang sedikit lebih cepat.




Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Membuat Iklan Link Adsense Blogger paling baru. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close