Cara Menghilangkan Notifikasi Berita Mi Video


Smartphone Xiaomi memang sangat terkenal sekali dengan banyaknya aplikasi bloatware bawaan yang ada di perangkatnya. Aplikasi tersebut biasanya memang sudah terpasang secara otomatis, saat kita baru pertama kali membeli gadget dari merek tersebut.

Baik aplikasi bloatware dari pihak ketiga maupun dari pihak Xiaomi sendiri, yang jelas aplikasi-aplikasi bawaan seperti itu umumnya memiliki jumlah yang tidak sedikit.

Parahnya lagi bisa dibilang aplikasi tersebut tidak berguna atau jarang sekali untuk digunakan dan terkadang justru hanya mengganggu saja karena sering memunculkan notifikasi yang tidak jelas serta membebani kinerja smartphone.

Adapun dari sekian banyaknya bloatware yang ada dari smartphone xiaomi tersebut, salah satunya yaitu bernama Mi Video yang pastinya sudah tidak asing lagi karena memang aplikasinya sudah terpasang secara default di sistemnya.

Dan karena hal tersebut pula jadi kita tidak bisa lagi menghapusnya kecuali dengan melakukan root perangkat terlebih dahulu.

Mi video sendiri sebenarnya merupakan jenis aplikasi yang memberikan berbagai macam informasi sehari-hari dalam bentuk video. Aplikasi ini sepertinya memang sengaja dibuat untuk menyaingi platform youtube.

Mungkin bagi negara seperti Tiongkok yang aplikasi youtube-nya diblokir, keberadaan aplikasi seperti ini bisa dibilang sangat membantu sekali dan mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif lain untuk mendapatkan informasi.

Namun khusus seperti di negara kita, keberadaan mi video bisa dibilang justru hanya akan mubazir tidak terpakai dan mungkin akan memenuhi memori penyimpanan kita saja.

Apalagi ditambah sering adanya notifikasi pemberitahuan yang muncul dan terkadang hal itu justru membuat kita menjadi tidak nyaman.

Nah jika hal itu terjadi, maka kita dapat dengan mudah untuk menghilangkan atau menyembunyikan notifikasi pemberitahuan yang muncul tersebut. Lalu untuk mengetahui caranya maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menyembunyikan Notifikasi Pemberitahuan Berita Mi Video

1. Langkah pertama kita cukup masuk ke menu pengaturan atau setelan telepon smartphone Xiaomi.

2. Selanjutnya kita pilih menu "Kelola Aplikasi".



3. Cari aplikasi Mi Video > pilih menu "Notifikasi" > lalu dibagian tulisan "tampil notifikasi" kita matikan dengan menggesernya ke arah kiri, maka semua notifikasi di aplikasi tersebut pun akan ikut nonaktif.



Namun tidak cukup hanya disana saja, untuk dapat menghilangkan pemberitahuan secara menyeluruh maka kita juga harus mematikan langsung di pengaturan aplikasi Mi Video. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Masuk ke aplikasi Mi Video, biasanya secara default berada di folder aplikasi lainnya (lihat gambar dibawah).



2. Setelah itu dibagian deretan menu paling bawah kita pilih "profil".


3. Selanjutnya kita pilih "setelan"  > lalu terakhir nonaktifkan seluruh notifikasi yang ada di menu tersebut, baik itu seperti notifikasi dorong, populer hari ini, hingga notifikasi personalisasi rekomendasi, semuanya kita atur rata kiri supaya tidak aktif.



Itulah sedikit tips untuk menyembunyikan notifikasi dari di smartphone xiaomi. Meskipun aplikasi bloatware seperti ini tidak bisa dihapus, namun paling tidak kita sudah berusaha untuk mematikan pemberitahuan notifikasinya, agar kitapun tidak merasa terganggu lagi ketika kita sedang menggunakan perangkat smartphone.




Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan notifikasi berita mi video. Semoga artikel kita kali ini dapat bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close