Cara Isi Verifikasi CAPTCHA Otomatis di Browser Chrome


Siapa diantara kita yang sering kesal ketika dihadapkan dengan proses autentikasi captcha saat browsing di internet?

Yap, hampir kebanyakan orang mungkin akan merasa demikian, karena proses mengisi captcha ini selain bisa mengganggu kenyamanan juga terkadang merepotkan kita karena harus melakukan klik gambar sana-sini.

Belum lagi banyak sekali model captcha yang sering digunakan saat ini, yaitu dari mulai versi yang harus diisi dengan karakter huruf dan angka, meng-klik gambar, hingga versi yang berupa autentikasi pesan suara. Pastinya akan tambah bikin malas saja.

Pada awalnya verifikasi CAPTCHA sendiri memang dibuat bertujuan untuk membantu sistem komputer agar bisa mengidentifikasi user jika yang mengakses internet adalah benar-benar real manusia.

Hanya saja, saat ini banyak penggunaan verifikasi captcha yang malah dipakai sebagai tambahan dalam sistem keamanan terutama saat login akun dalam situs tertentu.

Banyak portal website terkhusus yang menggunakan secure system pihak ketiga seperti Cloudflare dan sejenisnya seringkali sudah menggunakan autentikasi model captcha ini.

Sehingga jika kita sering login setiap hari, maka otomatis kita pun harus selalu mengisi verifikasi pengamanan ini yang tentu saja sangat tidak praktis.

Nah oleh karena itu jika kita memang merasa sudah tidak nyaman, maka sebenarnya ada solusi alternatif yang bisa kita lakukan agar kita bisa menghilangkan atau melewati proses autentikasi dengan captcha ini.

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, maka bisa langsung disimak saja pada ulasan dibawah ini.


Cara Lewati Autentikasi Captcha Manual saat Login Akun dan Browsing dengan Google Chrome

Seperti yang tertera pada judul, disini kita hanya akan memberikan tutorial untuk browser google chrome saja. Adapun cara untuk menghindari adanya permintaan konfirmasi berupa identifikasi captcha ini, kita hanya perlu sebuah tools ekstensi yang harus di pasang pada browser Chrome.

Nah untuk proses memasangnya, bisa kita ikuti pada tahapan berikut ini.

1. Langkah pertama kita masuk ke browser Google chrome terlebih dahulu > lalu pilih menu "tiga titik vertikal" > pilih menu Extensions > kemudian pilih Visit Chrome Web Store.



2. Setelah itu pada menu Kotak pencarian yang ada disebelah kiri kita ketik saja dengan keyword "Buster Captcha Solve for Human" > lalu selanjutnya tekan tombol enter pada keyboard.



3. Jika sudah lalu klik ekstensi tersebut > kemudian pilih Tambahkan ke Chrome > lalu pilih Add extension.



4. Tunggu beberapa saat dan ekstensi pun akan langsung ter-install dan aktif secara otomatis. Sehingga disini kita tidak perlu repot untuk melakukan setting atau pengaturan apapun lagi.

Jika sudah terpasang maka kita bisa mulai untuk mencobanya. Ciri jika sudah berjalan yaitu saat ada proses verifikasi captcha, maka ekstensi tersebut pun akan bekerja sendirinya dan langsung mengisi captcha secara otomatis.

Lalu bagaimana cara untuk menghapus ekstensi tersebut? Nah jika ingin menghapusnya, kita hanya perlu klik icon dari ekstensi tersebut > lalu pilih icon menu tiga titik vertikal > pilih Remove from Chrome > kemudian pilih Remove.

Bagaimana jadi lebih mudah dan praktis bukan? Dengan adanya fitur ekstensi buster captcha ini, maka kitapun tidak perlu repot lagi untuk mengisi "human verification - i'm not a robot" yang terkadang sedikit ribet dan menghabiskan banyak waktu.


Demikianlah artikel singkat kali ini tentang cara melakukan pengisian verifikasi dari fitur captcha secara otomatis.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat, dan jika ada pertanyaan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah.

Akhir kata terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan sampai berjumpa kembali di postingan lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close