Cara Upgrade 4G Kartu Tri Tanpa Perlu Mengunjungi 3Store


Saat ini jaringan 4G dari brand 3 (tri) di Indonesia sudah mulai banyak diminati orang seiring dengan hadirnya jangkauan jaringan 4G tri yang memang semakin luas dengan diimbangi oleh harga produk yang memang semakin terjangkau dan dapat bersaing dengan operator seluler yang lainnya.

Adapun salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para pelanggan dalam menikmati jaringan 4G tersebut, yaitu dengan cara melakukan upgrade kartu simcard 3 yang tadinya hanya berada di jaringan 3G atau dibawahnya untuk kemudian diubah menjadi simcard yang bisa mengakses jaringan 4G.

Upgrade kartu simcard pada smartphone ini bisa dibilang merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efisien karena kita tidak perlu untuk ganti nomor. Sehingga kita pun tidak perlu repot-repot lagi memberikan nomor ke teman kita, karena pada dasarnya memang kita masih menggunakan nomor yang sama.

Namun untuk melakukan upgrade kartu simcard ini bisa dibilang cukup merepotkan. Karena meskipun gratis akan tetapi kita diharuskan untuk pergi ke gerai 3Store langsung agar bisa melakukan upgrade tersebut.

Masalahnya kita tahu bahwa tidak semua kota terdapat 3Store diwilayahnya masing-masing. Hal ini yang kemudian membuat kebanyakan orang lebih memilih membeli kartu perdana yang baru, meskipun resikonya harus berganti nomor.

Nah sebenarnya jika kita lebih teliti, ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk melakukan pemindahan jaringan tersebut. Bahkan cara ini dapat dilakukan oleh kita sendiri tanpa harus pergi ke 3store lagi.

Dan untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya, maka langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Upgrade Simcard Kartu Tri ke 4G Secara Online

PENTING! Sebelum melakukan upgrade kartu, sebaiknya ada hal-hal yang perlu kita ketahui dan perhatikan terlebih dahulu :

1. Saat melakukan migrasi kartu, usahakan dilakukan dengan menggunakan perangkat smartphone dan bukan menggunakan ponsel biasa (bila perlu smartphone yang digunakan tersebut sudah mempunyai jaringan 4G).


2. Cara ini umumnya dapat dijalankan jika nomor telepon yang akan di upgrade belum pernah digunakan untuk mendaftar produk perbankan (seperti produk tabungan bank, internet banking, dsb). Jika nomor telepon pernah digunakan, maka kemungkinan besar proses upgrade akan gagal.

Namun meskipun begitu, saya pribadi pernah melakukan ujicoba dengan melakukan upgrade kartu dengan menggunakan nomor telepon yang yang telah didaftarkan dibank namun hasilnya tetap berhasil.

Nah bagi kalian yang terganjal masalah nomor 2 ini namun ingin tetap mencobanya, maka saya persilahkan. Akan tetapi resiko ditanggung sendiri.


3. Sebaiknya nomor yang akan di upgrade tidak berada dalam masa tenggang kartu. Jika hal itu terjadi maka dianjurkan untuk melakukan isi pulsa terlebih dahulu.


Langkah Upgrade Kartu ke Jaringan 4G

1. Pertama beli kartu simcard baru khusus untuk upgrade jaringan ke 4G. Untuk hal ini maka kita dapat membelinya langsung di beberapa layanan e-commerce atau jika ingin cepat bisa langsung mengunjungi halaman berikut beli kartu 4g tri (Jika link tidak bisa diakses, bisa beritahukan langsung dikolom komentar).


2. Setelah membeli dan mendapatkan kartu tersebut, selanjutnya kita aktifkan kartu. Langkah pertama kirim pesan sms menggunakan simcard yang lama dengan format sms:

SIM (spasi) 20 digit nomor USIM kartu 4G, lalu kirim ke 123. Nomor USIM tersebut bisa dilihat dibagian belakang kartu simcard yang baru kita beli.


Contoh format sms: SIM 89210270313142650258 (kirim ke 123)


3. Tunggu balasan sms dari nomor 765 (lihat gambar dibawah). Selanjutnya balas sms tersebut dengan ketik OK. Jika sudah kemudian matikan ponsel kita. Jangan lupa simpan nomor kode rahasia untuk kita gunakan nanti di tahap berikutnya.



4. Lepas simcard lama dan masukkan simcard yang baru. Nyalankan ponsel (jika ada notifikasi registrasi ulang kartu, maka kita abaikan saja) kemudian tunggu sms dari 765 yang berisi instruksi untuk memasukkan kode rahasia.

Jika sudah ada kita balas sms dengan format sms : CODE (spasi) nomor rahasia yang telah kita dapat tadi, lalu krim ke 765.

Hingga langkah tersebut maka proses migrasi kartu pun telah selesai dilakukan.



5. Jika proses upgrade berhasil maka kita akan mendapatkan balasan sms yang isinya menyatakan bahwa nomor kita telah berhasil melakukan upgrade kartu menjadi jaringan 4G.



Tentunya cara ini cukup simpel dan praktis untuk dilakukan sendiri daripada kita harus pergi ke gerai 3Store. Demikianlah tutorial tentang Cara Upgrade 4G Kartu Tri Tanpa Perlu Mengunjungi 3Store.


Akhir kata, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

4 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

  1. Sy sdh coba kirim zmz ke 123 tp gagal
    Tolong dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca lagi dgn seksama, karena jika sudah sesuai bisa dipastikan akan berhasil. Saya sendiri sudah mencobanya. Terima kasih

      Delete
    2. Saya sudah coba namun nomor saya sudah pernah dipergunakan dalam produk perbankan dan gagal... dan ketika saya mencoba untuk mengupgradenya lagi dengan sim baru, saya hanya mendapat balasan "Untuk upgrade kartu SIM, silahkan HUB 132 atau 3Store terdekat." Jadi untuk memprosesnya agar berhasil bagai mana ya? Apakah masih bisa?

      Mohon bantuannya

      Delete
    3. Jika nomor sebelumnya pernah didaftarkan di bank, memang biasanya sudah tidak bisa diupgrade lagi karena alasan keamanan dari pihak bank. Satu-satunya cara yaitu hanya dengan mendatangi langsung 3store terdekat. Terima kasih

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form

close