Cara Menghilangkan Pola Garis Kunci Layar di Xiaomi


Sistem keamanan dalam dunia digital memang sudah sangat beraneka ragam.
Salah satunya yaitu sistem keamanan yang ada pada perangkat mobile seperti smartphone, yang salah satunya yaitu smartphone dengan merek Xiaomi.

Kita tahu bahwa metode untuk membuka kunci pengamanan layar di
smartphone Xiaomi saat ini sudah banyak metodenya, seperti misalnya saja dengan menggunakan kata sandi (password), dengan pin, pola garis, fingerprint, hingga yang terbaru dengan menggunakan face unlock.

Kita bisa memilih pembuka kunci layar itu sesuai dengan kehendak kita mana yang dianggap paling praktis. Yang jelas setiap metode memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing-masing.

Contohnya saja pembuka kunci layar dengan menggunakan pola garis. Kita tahu bahwa pada saat kita akan membuka ponsel biasanya kita akan disuruh untuk membentuk suatu pola, dimana hal itu biasanya akan diikuti oleh jejak garis yang mengikutinya.

Mungkin hal itu bagi sebagian orang tidaklah menjadi masalah yang berarti. Namun disisi lain tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa dengan adanya keberadaan garis pada pembuka kunci pola itu justru dikhawatirkan dapat diintip oleh orang, yang mana hal itu akan sangat tidaklah aman.

Nah untuk itu bagi anda yang memang masih menggunakan kunci layar dengan menggunakan pola di smartphone xiaomi, anda tidak perlu khawatir lagi karena kita masih bisa untuk menghilangkan garis itu saat kita sedang memasukkan pola.

Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkannya, langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Menghilangkan Pola Garis Password Smartphone Xiaomi

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke menu Setelan atau pengaturan di Smartphone Xiaomi kita.

2. Setelah itu pada kategori Setelan Sistem, kita pilih menu "Kunci dan layar sandi".



3. Selanjutnya pilih menu "Setel kunci layar" > lalu masukkan password maupun sistem pengaman lain yang sebelumnya sudah dipasang pada smartphone kita.



4. Langkah terakhir yaitu menonaktifkan garis pola, caranya dengan menggeser tulisan "Perlihatkan pola" dari yang tadinya berwarna biru hingga berubah indikatornya menjadi tidak menyala (atau posisinya berada di sebelah kiri).



Demikianlah artikel singkat tentang Tips Cara Menghilangkan Pola Garis Kunci Layar di Smartphone Xiaomi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali diartikel lain selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Memperbesar Tulisan dan Icon Menu di Smartphone Android

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close