Cara Hilangkan Teks Penghasilan Anda Beresiko Adsense


Beberapa waktu yang lalu di akun google adsense saya terdapat tulisan yang tidak seperti biasanya. Tulisan tersebut kurang lebih berbunyi seperti berikut "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda".

Awalnya saya sendiri bingung dengan apa yang terjadi dan saya kira saya telah melakukan satu kesalahan yang mungkin hal ini dapat berdampak pada penghasilan adsense saya.



Dan karena hal itu saya memutuskan untuk mencari tahu sendiri masalah apa yang kira-kira sedang terjadi pada akun adsense saya tersebut. Tak selang beberapa lama akhirnya saya pun tahu penyebab dari hal itu dan berhasil mengatasinya.

Dari apa yang saya dapat ternyata teks itu memang disengaja dipasang oleh pihak adsense sendiri untuk kepentingan keamanan. Fitur ini oleh pihak adsense dinamakan Authorized Digital Sellers, atau ads.txt.

Adapun seperti yang saya kutip dari support google fungsi dari adanya ads.txt ini yaitu agar dapat membantu memastikan iklan yang tampil di halaman blog kita merupakan iklan resmi yang dijual oleh jaringan perusahaan periklanan yang sudah terdaftar seperti google adsense.

Sehingga dari adanya hal ini tentu diharapkan tidak adanya pihak yang dirugikan baik dari pihak publisher maupun pengiklan.

Nah jadi jika pada akun google adsense anda masih terdapat teks seperti diatas maka anda tidak perlu khawatir. Terdapat cara mudah untuk mengatasi hal tersebut yang telah saya siapkan dalam artikel kali ini.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya mengatasinya langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut ini.


Tips Menghilangkan Teks Penghasilan Anda Beresiko Google Adsense di Akun Blogspot

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke akun google adsense anda, lalu pada tampilan menu dashboard yang ada disebelah kiri kita pilih menu Situs.


2. Selanjutnya klik pada menu tulisan Buat file ads.txt > lalu kemudian pilih opsi Download.



3. Setelah itu kita buka file yang sudah di download tadi lalu copy semua tulisan tersebut. (Khusus untuk tulisan dengan format pub-1234567890000000 memang memiliki nomor yang berbeda-beda dari masing-masing pemilik akun).


4. Jika suda selanjutnya kita buka dashboard akun blogspot > lalu pada bagian menu dashboard sebelah kiri pilih menu Setelan/settings.


5. Setelah itu scroll kebagian bawah dan cari menu Monetisasi > lalu pada tulisan aktifkan ads.txt kustom kita nyalakan dengan menggeser bilahnya kesebelah kana.

Jika sudah lalu klik di tulisan ads.txt kustom > lalu pastekan kode yang telah dicopy sebelumnya pada tahap nomor 3. Tahapan terakhir lalu kita pilih Simpan.



Nah untuk melakukan cek apakah kode tersebut sudah terpasang dengan benar atau belum, maka kita bisa langsung mengeceknya degan mengetikan pada pencarian browser dengan keyword berikut https://namawebsite.blogspot.com/adst.txt atau bisa juga di alamat http://namawebsite.blogspot.com/adst.txt jika situs kita memang belum memasang SSL.

Jika keduanya dapat diakses dengan memperlihatkan kode pub seperti poin nomor 5, maka pemasangan kode ads.txt sudah berhasil dilakukan.

NB: Setelah tahapan tersebut sudah dilakukan seluruhnya, teks tulisan penghasilan anda beresiko biasanya tidak akan langsung hilang begitu saja.

Akan tetapi memerlukan waktu beberapa hari untuk bisa hilang dan bahkan ada yang sampai satu bulan teks tersebut baru hilang. Jadi bagi anda yang baru melakukan prosesnya harap bersabar saja.




Demikianlah Tutorial Menghilangkan Teks Penghasilan Anda Beresiko Google Adsense pada Akun Blogspot. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali diartikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close