Cara Mengetahui Password Wifi di Smartphone Xiaomi


Penggunaan teknologi Wifi sekarang ini tentu sudah tidak asing lagi dimata pengguna internet di Indonesia. Hampir setiap para pengguna internet khususnya pengguna smartphone pastinya pernah menggunakan fitur ini pada perangkat mereka.

Kemudahan didalam menggunakan dan juga adanya koneksi yang lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan internet melalui jaringan seluler biasa menjadi alasan untuk menggunakan fasilitas wifi ini.

Namun selain hal itu tentu saja faktor yang paling utama adalah faktor ekonomis, ya karena kebanyakan dari mereka yang menggunakan fasilitas wifi ini adalah mereka para pengguna wifi gratis alias wifi hunter yang biasanya mencari jaringan wifi di tempat-tempat umum seperti di mall, cafe atau bahkan di tempat kosan teman.

Khusus bagi pengguna smartphone xiaomi, jika kita ingin membagikan jaringan wifi tersebut kepada teman ada cara yang sangat mudah sekali. Caranya cukup dengan memberikan sebuah kode barcode yang bisa dilihat di pengaturan wifi.

Namun terkadang ada teman kita yang malas untuk melakukan pemindaian dengan menggunakan kode barcode tersebut karena mungkin di perangkat smartphonenya tidak ada aplikasi pemindai kode.

Mau tak mau tentu saja kita harus membagikan passwordnya. Iya jika kita masih ingat dengan passwordnya jika kita lupa tentu hal ini akan menjadi persoalan lagi.

Sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa di pengaturan wifi smartphone xiaomi, sekarang ini tidak tercantum password wifi yang sedang aktif, melainkan hanya terdapat kode barcode saja.

Nah untuk itulah artikel ini sengaja saya buat, yaitu untuk mengetahui password wifi yang sudah atau sedang terhubung di smartphone xiaomi.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Mengetahui Password Wifi yang sudah Terhubung di Smartphone Xiaomi

1. Langkah pertama kita masuk ke menu pengaturan atau setelan pada perangkat smartphone Xiaomi kita.



2. Setelah itu, lalu masuk ke menu pengaturan Wifi.



3. Pilih dengan cara ketuk wifi yang sedang aktif/sudah terhubung tersebut, maka akan muncul kode barcode. Selanjutnya kita cukup screenshot kode barcode tersebut.



4. Buka aplikasi pemindai bawaan pada smartphone xiaomi kita. Jika tidak ada kita bisa mendownloadnya terlebih dahulu di aplikasi playstore.



5. Jika sudah lalu pilih menu masukkan gambar galeri yang berada dibagian sebelah kiri bawah.



6. Terakhir pilih atau cari gambar dari kode barcode yang sudah kita screenshot tadi, maka otomatis password wifi pun akan dapat kita ketahui.

Jika password atau sandi belum bisa terlihat, kita cukup dengan hanya mengetuk sekali saja dibagian sandi yang berupa deretan bintang agar password dapat muncul.



Demikianlah tips sederhana tentang Cara Mengetahui Password Wifi yang sudah Terhubung di Smartphone Xiaomi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih

Baca Juga : Cara Menjadikan Google Chrome sebagai Default Browser Xiaomi

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close