Cara Transfer Uang Menggunakan Internet Banking BSI


Perkembangan IPTEK dewasa ini telah semakin maju dan hal itu tentu membuat setiap aktivitas kehidupan manusia pun menjadi lebih mudah.

Adapun salah satu bagian yang tak luput dari semakin berkembangnya kemajuan teknologi yaitu di dunia perbankan seperti misalnya saja dalam hal melakukan kegiatan transfer uang.

Jika dulu ketika kita akan mengirim uang bisanya akan menggunakan jasa teller bank ataupun mesin ATM konvensional, yang tentu hal itu akan sedikit memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Apalagi jika harus antri tentu proses transfer pun akan membuat semakin lama.

Namun hal itu agaknya tidak berlaku untuk sekarang dimana kita bisa melakukan transfer uang dengan mudah dan cepat tanpa khawatir harus antri ataupun menghabiskan waktu yang lama.

YA, sekarang ini kita bisa melakukan transfer uang hanya dengan menggunakan media internet saja atau istilah kerennya lebih dikenal dengan sebutan Internet Banking.

Adapun dalam artikel ini saya akan memberikan contoh cara melakukan transfer uang dengan menggunakan Internet banking BSI (Bank Syariah Indonesia), karena saya kira tidak semua orang belum mengetahuinya, dan memang untuk itulah artikel ini saya buat.

Langsung saja untuk mengetahui bagaimana caranya, kita simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Transfer Uang dengan Internet Banking BSI

1. Langkah pertama kita masuk ke halaman website internet banking bank syariah indonesia di alamat BSInet.

2. Setelah itu Login dengan memasukkan user-ID, password, dan Captcha yang dibutuhkan.



3. Jika sudah lalu pilih icon menu titik 9 yang ada dibagian sebelah kiri atas > lalu pilih menu BSI jika kita akan transfer ke sesama bank syariah indonesia, dan pilih menu Online antar bank jika kita akan transfer ke tujuan dengan bank yang berbeda.

Adapun d
alam tutorial kali ini, saya akan mengambil contoh melakukan transfer ke bank yang berbeda.



4. Setelah itu, masukkan identitas berupa isian seperti nomor rekening kita, nomor rekening tujuan, jumlah nominal uang yang ditransfer, dsb.

Lalu pada kolom nomor referensi nasabah (khusus transfer antar bank) dapat diisi bebas dengan nomor acak terserah anda. Tujuannya hanya sebagai nomor konfirmasi saja untuk pihak yang akan menerima transfer dan jika tidak diisi pun tidak menjadi masalah.

Sementara untuk kolom berita isi saja dengan transfer. Jika sudah selesai mengisi selanjutnya dapat memilih verifikasi aplikasi transfer.



5. Selanjutnya adalah proses verifikasi, pada langkah ini kita akan diminta untuk mengisi nomor token dan pin otorisasi.

Pertama untuk mendapatkan nomor token kita bisa memintanya di dengan cara mengakses icon titik 9 > lalu pilih menu Request TokenSetelah itu, maka kita akan langsung mendapatkan sms berisi kode 6 digit ke nomor yang sebelumnya telah kita daftarkan.

Sementara untuk pin otorisasi didapat pada saat kita pertama kali membuat akun Internet Banking BSI. Nah untuk itu kita jangan sampai lupa ataupun menghilangkannya.

Jika keduanya sudah diisi lalu pilih submit transfer dan proses transfer pun telah selesai dilakukan.



6. Sebagai bukti kita telah melakukan transfer sebaiknya kita juga tidak lupa untuk mencetak bukti transfer tersebut atau dengan cara melakukan screenshot.



Demikianlah artikel kali ini tentang Cara mudah mentransfer uang melalui Internet Banking BSI. 




Jika ada yang ingin ditanyakan maupun jika ada langkah-langkah diatas yang belum dimengerti. Maka bisa langsung saja disampaikan pada kolol komentar yang telahh disediakan di bagian bawah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan akhir kata sampai jumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close