Cara Bayar Uang Kuliah dengan Internet Banking BSI


Kian hari kemudahan di dalam hidup ini semakin beragam saja. Tentu hal itu tidak terlepas dari hadirnya berbagai macam inovasi dalam bidang teknologi, tak terkecuali juga dalam urusan pendidikan.

Dewasa ini banyak lembaga-lembaga pendidikan seperti misalnya sekolah-sekolah maupun universitas yang sudah mulai menggunakan teknologi online yaitu transfer dengan melalui internet banking untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan lembaga mereka.

Tentu adanya hal itu akan sangat memudahkan sekali dan juga pastinya akan lebih praktis dibandingkan dengan cara konvensional yang harus membayar uang secara langsung.

Akan tetapi saya yakin belum semua orang mengetahui tentang cara melakukan pembayaran biaya pendidikan dengan internet banking ini.

Oleh karena untuk itulah artikel ini dibuat, karena sejujurnya saya juga pernah mengalami hal yang sama yaitu kebingungan saat akan melakukan pembayaran uang kuliah saya dengan menggunakan internet banking.

Adapun pada artikel ini saya akan membahas tentang cara melakukan pembayaran biaya pendidikan dengan menggunakan internet banking bsi (bank syariah indonesia). 

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Pembayaran Uang Kuliah dengan Bank Syariah Indonesia

1. Langkah pertama kita kunjungi terlebih dahulu halaman atau website dari BSINet.

2. Selanjutnya kita Login dengan memasukkan user-ID, password, dan kode captcha yang diperlukan.



3. Setelah melakukan login, kita pilih icon 9 titik berbentuk kotak yang ada di bagian sebelah kiri atas > kemudian pilih menu Pembayaran.



4. Jika sudah lalu masukkan atau pilih nomor rekening kita > kemudian di jenis pembayaran pilih institusi dan pada nama lembaga pilih kampus yang sesuai dengan kampus anda.

Selanjutnya masukkan nomor pembayaran berupa nota tagihan yang bisa didapatkan dari universitas anda. Jika sudah selesai lalu pilih Verifikasi aplikasi pembayaran.



5. Selanjutnya adalah proses verifikasi, di menu ini kita diwajibkan untuk memasukkan nomor token dan pin otorisasi.

Nomor token bisa kita dapatkan dengan cara mengakses icon titik 9, lalu pilih menu request token. Jika sudah maka kita akan mendapatkan sms yang berisi kode 6 digit tersebut ke nomor yang sebelumnya telah di daftarkan.

Sementara untuk pin otorisasi didapatkan pada saat kita pertama kali membuat akun internet banking BSI (bank syariah indonesia).

Terakhir jika kita sudah memasukkan kedua kode tersebut selanjutnya kita pilih submit pembayaran.


Pembayaran uang kuliah dengan menggunakan internet BSI pun telah selesai dilakukan. Dan untuk berjaga-jaga jangan lupa juga untuk mencetak atau melakukan screenshot dari bukti proses pembayaran tersebut.

Baca Juga : Mengenal 5 Jenis Kategori Fintech Beserta Contohnya

Demikianlah artikel singkat tentang Cara melakukan pembayaran UKT dengan memakai layanan internet banking BSI.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung saja disampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan dibagian bawah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata sampai berjumpa kembali diartikel lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close