Cara Mengubah Smartphone menjadi Speaker Laptop


Saat kita sedang menggunakan laptop hampir dipastikan bahwa kita juga akan menggunakan perangkat speaker bawaan yang ada pada laptop kita, entah itu untuk digunakan mendengarkan musik saja atau mungkin juga untuk menonton video atau film serta kegunaan lainnya.

Yang jelas keberadaan speaker sangatlah dibutuhkan sekali, karena bisa dibilang bahwa speaker pada laptop itu merupakan satu kesatuan yang tidak dapat kita pisahkan pada saat kita menggunakan laptop.

Lalu bagaimana jika tiba-tiba saja speaker pada laptop kita mengalami kerusakan dan kebetulan kita ingin mendengarkan musik atau menonton film di laptop.

Mungkin solusi yang terfikirkan oleh kita adalah dengan cara menggantinya dengan yang baru, tentu hal itu sangatlah mengesalkan karena untuk mengganti speaker pada laptop tidaklah murah dan pasti hal itu memerlukan waktu yang tidak sebentar dalam perbaikannya.

Namun jika hal itu benar-benar terjadi maka kita tidak perlu khawatir karena masih ada solusi jitu untuk menyelesaikan masalah ini tentu cara ini relatif lebih mudah dan terjangkau.

Ya, dengan hanya bermodalkan sebuah smartphone saja, kita sudah dapat menggantikan sebuah speaker yang rusak. Selain untuk menggantikan speaker laptop yang rusak, sebenarnya cara ini juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pengganti speaker aktif tambahan agar kita dapat mendengarkan musik jauh lebih baik lagi, Asyik bukan.

Langsung saja untuk mengetahui bagaimana caranya kita ikuti langkah-langkah berikut ini.


Cara Mengubah Smartphone Menjadi Speaker untuk Laptop

1. Langkah pertama kita download terlebih dahulu Aplikasi bernama Wireless speaker for Android di Play Store.



2. Setelah itu langsung saja Install dan buka aplikasinya.



3. Jangana lupa juga untuk mendownload aplikasi untuk versi laptop, agar dapat saling terintegrasi, yaitu dengan mengunjungi alamat berikut ini wifi audio.



4. Sebelumnya kita harus log in terlebih dahulu, maka jika belum punya akun kita perlu register terlebih dahulu dengan memilih menu register disebelah kanan atas (Jika sudah punya akun, bisa langsung lanjut ke tahapan nomer 10).



5. Setelah itu, masukkan alamat email kita lalu pilih Continue.


6. Selanjutnya langsug saja masukkan password, Nama, dsb (lihat gambar), lalu pilih Continue.


7. Masukkan username kita dan centang juga dibagian Term of Service Agreement dan Privacy Policy, kemudian Continue.


8. Jika sudah kemudian lakukan aktivasi di email yang kita gunakan untuk mendaftar tadi.


9. Jika sudah berhasil register maka akan terdapat tulisan Succes Your Account has been activated!


10. Download Aplikasi wifi audio tadi (pilih versi Windows server jika kita menggunakan sistem operasi windows).


11. Ekstract lalu buka aplikasi.


12. Masukkan nomor IP1 yang ada di Smartphone ke dalam kolom IP Address of Mobile, lalu pilih start dan otomatis suara pada laptop akan muncul juga pada smartphone kita.


NB : Jika kita hanya ingin mendengarkan suara pada smartphone kita saja, maka jangan lupa untuk mengecilkan suara speaker atau mute pada laptop kita. Tips ini juga hanya bisa berfungsi jika laptop dan smartphone kita mempunyai koneksi internet.

Baca Juga : Cara Melakukan Tethering Internet dengan Laptop

Bagaimana cukup mudah dan praktis bukan? Selain dengan menggunakan speaker Smartphone, kita juga dapat mendengarkan suaranya dengan menggunakan earphone kita.

Cukup memasukkan earphone pada smartphone kita maka otomatis suara pun akan langsung dapat didengarkan melalui earphone.

Cara ini dimaksudkan jika lubang jack 3,5 mm pada laptop kita rusak, namun kita ingin tetap mendengarkan suara musik atau video di laptop dengan melalui earphone ; IYKWIM :)

Demikianlah tips kita kali ini tentang cara mengubah smartphone menjadi speaker laptop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close