Cara Membuat Akun Weibo dengan Mudah dan Cepat

weibo logo transparant vector


Weibo adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer sekali di Negara Tiongkok (China). Kemunculan weibo ini merupakan salah satu dari kebijakan politik Tiongkok yang berusaha untuk memproteksi negaranya dari dunia luar khususnya di dalam dunia digital internet.

Tujuan awal dibuatnya situs weibo adalah untuk menggantikan jejaring sosial yang memang sudah biasa digunakan masyarakat Tiongkok pada waktu itu seperti Facebook, Twitter  maupun Instagram.

Jadi dapat dibilang weibo ini merupakan jejaring sosialnya milik Tiongkok yang memang karena merupakan produk asli dari negara tersebut.

Pada awalnya untuk dapat mendaftar di akun weibo tidaklah mudah, khususnya kita yang memang bukan warga negara Tiongkok. Karena selain bahasanya yang memang menggunakan bahasa mandarin, juga terdapat verifikasi nomor telepon seluler dan itu biasanya harus menggunakan nomor Tiongkok yang tentu hal itu sangat merepotkan sekali.

Namun sepertinya pemerintah Tiongkok sudah memberikan kemudahan bagi non-warga negara mereka yang ingin mendaftar akun di weibo.

Sehingga siapa pun sudah dapat dengan mudah untuk mendaftar dan menggunakan weibo sekarang ini. Untuk dapat mengetahui bagaimana cara membuat akun di weibo langsung saja kita ikuti langkah berikut.


Cara Membuat Akun Weibo

1. Langkah pertama kita masuk ke halaman website weibo.com > setelah itu maka kita pun akan diarahkan kedalam website weibo yang menggunakan bahasa mandarin.


2. Agar lebih mudah dalam proses mendaftar, maka kita akan gunakan fasilitas dari google translate.

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu klik icon seperti yang terdapat pada lingkaran dibawah lalu klik tulisan terjemahkan dan otomatis tulisan pun akan langsung berubah menjadi bahasa Indonesia.


3. Langkah selanjutnya kita klik menu daftar sekarang, maka kita akan diarahkan kedalam web pendaftaran.


4. Selanjutnya kita bisa diarahkan untuk memilih mendaftar akun dengan menggunakan alamat email atau dengan nomor telepon.

Namun agar lebih mudah, direkomendasikan untuk menggunakan nomor telepon saja dengan memilih use mobile phone.


5. Sebelum memasukkan nomor telepon jangan lupa untuk memilih kode negara Indonesia. Jika tidak ada pilihan Indonesia maka kita dapat memilih tulisan seperti gambar dibawah.


Setelah itu masukkan nomor telepon (tanpa harus menggunakan angka 0 karena sudah diwakili dengan kode 0062 sebagai kode negara Indonesia) > kemudian masukkan password dan klik get a code for free untuk mendapatkan kode verifikasi melalui sms. Setelah itu baru kita pilih sign up now/daftar sekarang.

Catatan : Jika nomor telepon yang sudah kita masukkan benar maka akan muncul icon ceklis disebelah nomor telepon seperti terlihat pada gambar berikut.


6. Jika sudah melakukan proses mendaftar, langkah selanjutnya yaitu memasukkan data diri seperti username, tanggal lahir, jenis kelamin dan lokasi kita berada.


Pada kolom lokasi kita pilih luar negeri dan pilih Indonesia, lalu masukkan rekomendasi dan pilih hal yang kita sukai kemudian oke. Jika sudah maka akun weibo kita sudah terdaftar dan kita siap untuk menggunakannya.

7. Nah Untuk melakukan edit profil, kita dapat masuk ke mode home dan pilih username kita yang berada di sebelah kanan atas. Selanjutnya pilih tulisan seperti pada gambar berikut, lalu pilih edit dan jika sudah selesai pilih edit kembali.


Itulah tutorial singkat mengenai Cara Membuat akun Weibo dengan Mudah dan Cepat menggunakan perangkat PC komputer.




Semoga tips ini dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung disampaikan saja di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali di artikel lain selanjutnya. Terima kasih :)

26 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

  1. Gimana cara edit profil d weibo ? Sya sdh masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf sebelumnya baru sempat balas. untuk edit profil silahkan lihat gambar dibagian akhir postingan ini

      Delete
  2. kak,,saya bingung saya sudah masukakn no hp sesuai petunjuk kk tapi tetap tidak dapat code sms nya? mohon bantuannya...terimakasih kak".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tulis langsung nomor telepon tanpa angka 0 jadi langsung angka 8 dan seterusnya serta jngan lupa pilih negara indonesia. Biasanya kalo nomor yg dimasukkan benar akan ada tanda ceklis disebelah nomor

      Delete
    2. Kak, dr kemarin kodenya ga ada masuk. Semuanya udh pas, ga ada yg salah tp tetap ga ada kode verifikasinya. Gmn ini ka??? 😭😭😭

      Delete
    3. Coba menggunakan nomor Telkomsel, dan saya coba masih bisa

      Delete
  3. kak kenapa saya tidak dapat kode padahal udah pilih indonesia dan udah masukin 82xxx terus pake nomer yang lain juga gak bisa, kenapa ya?. nomernya udah benar kok tapi tidak ada ceklisnya. mohon bantuannya, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Gan saya sudah daftar tetap tidak mendapat codenya malah nomor saya sekarang kalau ditelfon jadi sedang sibuk terus padahal tidak ada yang menelfon

    ReplyDelete
  5. kak,gue gak bisa nerjemahinnya...gtw knp error kali pc gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aktifkan fitur terjemahannya di google chrome

      Delete
  6. Bagus cukup informatif mau coba lagi seneng dgn film2 Taiwan

    ReplyDelete
  7. Kok gw gk dapet code sms ya?

    ReplyDelete
  8. Ka ini aku daftar pke nomor telpon ttp gk bsa gmn yaa, udh frustasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba menggunakan hp biasa (bukan smartphone) dgn nomor telkomsel

      Delete
  9. min harus ada pulsa ya biar dapat kode verifikasi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lupa lagi apakah menyedot pulsa atau tidak. Yang jelas untuk memudahkan sebaiknya isi saja, karena kalaupun menggunakan pulsa tentu tidak akan menyedot banyak

      Delete
  10. maaf saya nga dapat sms ferifikasi ya apakah ada yg salah

    ReplyDelete
  11. pulsa ada, aku udah coba ke HP nokia biasa tapi sama aja ka,,, gmn ya udah mulai GEGANA NI KK

    ReplyDelete
  12. Aku kok gabisa masukin verifikasi kodenya ya? Minta solusinya dong kak

    ReplyDelete
  13. Kok saya buat akun tidak bisa ya?

    ReplyDelete
  14. kak, saya pakai kartu 3 , trus ada 13 angka, gimna cara daftar nya? saya coba daftar nomor nya gk bisa smpai 13 angka

    ReplyDelete
  15. Ka udah sempat daftar weibo dan ada akunnya tapi pas mau login lagi malah ga bisa, di bilangnya pasword atau urname salah padahal udah semuanya bener, gimana ya biar bisa ke buka lago

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hapus dulu history browser baru login kembali. Atau bisa juga dengan menggunakan browser mode penyamaran

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form

close