Cara Daftar dan Bertransaksi di Website Indodax


Cara daftar Indodax? Cara membuat Bitcoin wallet di Indodax?
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat akun Trading/Exchanger di Indodax.

Sebelumnya saya akan memberitahukan terlebih dahulu bahwa indodax merupakan salah satu website yang dapat kita gunakan untuk trading bitcoin ataupun tukar menukar bitcoin kedalam mata uang rupiah istilah kerennya yaitu exchange bitcoin.

Tentu tidak hanya bitcoin saja yang dapat kita tukarkan disini, namun beberapa cryptocurrency lainnya seperti litecoin, doge coin, dash, ripple, dsb juga dapat kita beli maupun tukar menggunakan uang rupiah.

Dari sekian banyaknya tempat trading Bitcoin, indodax boleh dikatakan merupakan tempat trading dengan transaksi terbesar di Indonesia bahkan ditingkat Asia Tenggara sekalipun dan tentunya salah satu tempat trading Bitcoin yang terpercaya.

Selain sebagai tempat trading Bitcoin disini kita juga dapat menggunakannya sebagai Bitcoin wallet/dompet Bitcoin untuk menyimpan Bitcoin kita dari hasil mining maupun faucet dan juga dapat menyimpan beberapa Atlcoin lain yang ada disini seperti Litecoin, Dogecoin, Ethereum, Dash dll.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Bitcoin dengan Freebitcoin

Jika kita ingin mendaftar di indodax caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :


Cara Daftar/Membuat akun di Indodax

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke halaman website Indodax.

2. Setelah itu langsung saja pilih menu Daftar atau Register Akun seperti terlihat pada gambar berikut.


3. Jika sudah kemudian isi identitas diri kita, seperti username, alamat email, password, dll.


4. Setelah biodata terisi semua, lalu pilih menu lanjut pendaftaran.

Selanjutnya kita hanya perlu verifikasi pendaftaran melalui email, lalu masukkan nomor telepon yang sesuai pada saat kita melakukan pendaftaran. Hingga langkah ini, akun kita sudah terdaftar dan dapat langsung digunakan.


Cara Transaksi/Trading/Exchange Bitcoin di Indodax

Agar kita dapat melakukan aktivitas jual beli Bitcoin dan juga cryptocurrency lainnya, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu menu atau fitur-fitur apa saja yang ada di dalam akun indodax.


Menu Marketplace

merupakan menu untuk melakukan aktivitas transaksi jual beli bitcoin dan jenis cryptocurrency lainnya.

Dalam menu ini selain dengan metode instan kita juga dapat menjual dan membeli Bitcoin dengan metode limit, yang artinya kita dapat menjual dan membeli Bitcoin dengan harga yang kita tentukan sendiri.

Dengan syarat ketika kita ingin membeli Bitcoin maka harga yang kita tentukan harus lebih kecil dari harga pasar pada saat itu dan sebaliknya jika kita ingin menjual Botcoin maka harga yang kita tentukan harus lebih besar dari harga pasar pada saat itu.

Dengan menggunakan metode limit transaksi juga tidak langsung terjadi namun harus menunggu/pending hingga harga yang kita tentukan tercapai.


Keterangan :
1. Running Text, merupakan harga pasar Bitcoin di exchanger/trading lain

2. Last Price; menunjukan harga pasar Bitcoin yang berlaku pada waktu itu. Low; harga Bitcoin terendah dalam kurun waktu 24 jam terakhir. High; harga Bitcoin tertinggi dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Volume; menunjukan banyaknya transaksi Bitcoin selama 24 jam terakhir.

3. Deposit/Withdraw BTC > Deposit/Terima Bitcoin digunakan jika kita akan memasukan/deposit Bitcoin ke akun kita (misalnya; hasil dari mining atau faucet), caranya dengan mengirimkan Bitcoin ke alamat dompet/wallet address kita (alamat Bitcoin merupakan alamat dompet/wallet address kita).

Kirim Bitcoin digunakan jika kita akan mengirimkan Bitcoin dari akun kita ke wallet address yang lain. Deposit/Withdraw IDR > Setor rupiah digunakan jika kita akan deposit/memasukan mata uang rupiah ke akun kita caranya dapat melalui transfer Bank, voucher bitcoin, e-wallet atau setor tunai.

Tarik rupiah digunakan jika kita akan mengambil saldo mata uang rupiah (disebut withdraw) dari akun kita yang akan di kirim dan dicairkan menjadi menjadi uang melalui rekening bank.

4. Candle, merupakan grafik pergerakan Bitcoin selama 24 jam terakhir.


5. Beli Bitcoin, cara untuk membeli Bitcoin dengan metode limit. Masukkan jumlah saldo rupiah dan tentukan harga yang kita inginkan (harga harus lebih rendah dari harga pasar/last price).

6. Jual Bitcoin, cara untuk menjual Bitcoin dengan metode limit. Masukkan jumlah saldo Bitcoin dan tentukan harga yang kita inginkan (harga harus lebih 
tinggi dari harga pasar/last price).


7. Market Jual, Menunjukan status menunda/pendig dari transaksi penjualan Bitcoin seluruh anggota Indodax.

8. Market Beli, Menunjukan status menunda/pending dari transaksi pembelian Bitcoin seluruh anggota Indodax.


9. Aktivitas Market, Menunjukan transaksi jual beli Bitcoin seluruh anggota yang sudah di proses (artinya sudah terjual atau sudah terbeli).



Menu Wallet

merupakan menu untuk melihat jumlah saldo yang kita miliki baik itu saldo rupiah, saldo bitcoin, dan saldo cryptocurrency lainnya, serta jumah nilai estimasi aset kita secara keseluruhan.



Voucher

Menu ini digunakan jika kita ingin mencairkan voucher yang sudah kita beli dari penyedia layanan voucher dengan memasukan kombinasi kode huruf dan angka tertentu (contoh format; BTC-IDR-LKGLUG9M-EKQ3ZP8Z-ELADAEPD-6HFNKVUF-S06FDPQK), atau kita juga dapat membuat voucher sendiri dimana saldo rupiah dari akun kita akan diubah menjadi voucher dan dengan begitu kita dapat menjualnya kepada orang lain.



Beli/Jual Bitcoin Instan

pada menu ini kita hanya dapat membeli atau menjual Bitcoin secara instan/langsung berdasarkan harga pasar yang berlaku pada waktu itu.


Selain menu diatas ada juga beberapa menu lain yaitu


Community Coin Voting

Menu untuk penentuan suara/voting member indodax dalam menentukan koin baru yang akan masuk chart Indodax.


Google Authenticator

Menu untuk melakukan tahap keamanan dua langkah agar akun anda lebih aman. Untuk mengetahui bagamana cara memasang Google Authenticator dapat baca artikel berikut tentang cara memasang Google Authenticator pada akun Indodax.


Live Chat

Menu untuk mengirim pesan atau mengajukan pertanyaan kepada admin Indodax.


Informasi

Berisi petunjuk serta syarat dan ketentuan dalam menggunakan akun indodax.

Demikian tutorial dari saya tentang Cara Daftar dan Bertransaksi Indodax Trading asli Indonesia. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Salam profit dan Selamat melakukan Trading!

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close