JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al-Qur’an dari Baitul Maal Hidayatullah


Bulan Suci Ramadhan 1445 H kali ini telah membawa keberkahan dan kegembiraan terutama bagi orang-orang yang telah memenuhi gedung Indonesia Science Center (ISC) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis, 28 Maret yang lalu.

Hal ini bisa terjadi karena Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang telah menyelenggarakan acara bertajuk "Bahagia dengan Al-Qur'an", sekaligus dalam acara tersebut JNE juga berkesempatan untuk menerima penghargaan atas Program yang telah dibuat yaitu 1 Juta Al-Qur'an, yang menjadi salah satu momen yang istimewa dan sangat bersejarah bagi perusahaan.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh SVP Marketing Group Head JNE yaitu Eri Palgunadi. Adapun dalam acara yang diselenggarakan oleh BMH ini, setidaknya telah memberikan dampak positif dan kebermanfaatan di lebih dari 18 provinsi yang ada di Indonesia.

Melalui inisiatif bertema Tebar Sejuta Al-Qur'an, Laznas BMH bersama dengan Kang Maman Suherman seorang pejuang literasi tanah air, telah gigih dalam mengirimkan mushaf Al-Qur'an ke berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu, JNE pun telah ikut aktif serta konsisten berperan dalam mengirimkan Al-Qur'an tersebut hingga ke berbagai pelosok wilayah di tanah air dari Sabang hingga Merauke.

Dalam penyampaiannya, Eri Palgunadi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada BMH dan Kang Maman Suherman atas peran mereka dalam menginspirasi gerakan #tebarsejutaalquranbersamakangmamansuherman.

"JNE turut berbagi kebahagiaan atas kontribusi yang telah dilakukan. Terlibat dalam gerakan yang meningkatkan literasi dan memperkuat jaringan kebaikan merupakan suatu kehormatan yang besar," ujar Eri.

Hal ini tentu saja sejalan dengan semangat tagline perusahaan yaitu "Connecting Happiness", yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat yang lebih luas lagi, lanjut beliau.

Eri berharap bahwa setiap bantuan yang disalurkan dapat menyentuh lebih banyak hati dan bisa menggerakkan lebih banyak orang untuk ikut bergabung dalam aksi sosial yang memberi makna bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan Al-Qur'an yang diterima oleh anak-anak yatim dan dhuafa tidak hanya dapat dijadikan sebagai rutinitas dalam membaca kitab suci saja, tetapi lebih dari itu mampu menghidupkan nilai-nilai suci yang terkandung di dalam kitab Al-qur'an tersebut," tambahnya.

Menurut Kang Maman Suherman, penyebaran Al-Qur'an bukan hanya sekadar menyebarkan teks, melainkan juga membawa cahaya bagi jiwa-jiwa serta diharapkan bisa menjadi fondasi utama menuju keberilmuan, kesuksesan, dan kebahagiaan. "Oleh karena itu, saya akan terus terlibat dalam gerakan Tebar Sejuta Al-Qur'an bersama BMH dan dukungan penyaluran dari JNE Express", ucap Maman.

Selain menyediakan Al-Qur'an dan perlengkapan sholat bagi warga yang membutuhkan, BMH juga telah membantu menempatkan para da'i-da'i yang berkompeten sebagai guru ngaji, serta melakukan pembinaan keislaman secara berkelanjutan di lokasi-lokasi terpencil di berbagai wilayah Indonesia, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Mushaf Al-Qur'an dan perlengkapan sholat ini nantinya juga akan dibagikan dan diajarkan kepada para jamaah Masjid dan penduduk setempat, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial untuk mengantarkan Indonesia yang lebih maju dan berakhlak mulia.

Tentu saja gerakan JNE mengirimkan Al-Qur'an tersebut, diharapkan dimasa depan dapat terus berjalan dan bahkan semakin banyak lagi orang maupun instansi perusahaan lain yang bisa mengikuti jejak kebaikan seperti ini.  

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post
close