Cara Membuat Lagu Karaoke dengan Suara Vocal Hilang


Pernahkah kita bernyanyi lagu-lagu karaoke? Yap, sebagian diantara kita mungkin ada yang sudah pernah menyanyikan lagu karaoke atau bahkan karaoke-an ini mungkin malah menjadi salah satu hobi kita yang kerap dilakukan hampir setiap hari.

Jadi bagi yang belum tahu, musik karaoke sendiri pada dasarnya merupakan jenis lagu yang hanya diiringi dengan instrumen full musik saja tanpa disertai adanya suara vocal dari sang penyanyi. Sehingga siapapun orang bisa menambahkan atau mengcover suara vocal dari lagu tersebut untuk dinyanyikan ulang tanpa perlu khawatir akan ada suara dari penyanyi aslinya.

Nah lalu bagaimana sih cara untuk membuat lagu karaoke itu? Sebab antara suara musik lagu dan suara vocal itu terpisah, nah bagaimana sih cara untuk memisahkannya? Apakah harus menggunakan software khusus yang memiliki spesifikasi tinggi?

Jawabannya ternyata tidak, apalagi dengan semakin canggihnya teknologi seperti AI, saat ini kita bisa dengan mudah membuat lagu atau instrumen musik karaoke bahkan tanpa perlu menginstall aplikasi maupun program software apapun.

Melainkan cukup dengan hanya bermodalkan satu tools saja, yang itupun bisa diakses melalui jaringan internet kita bisa langsung untuk membuat jenis musik karaoke.

Nah adapun untuk mengetahui bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut, maka bisa langsung disimak saja pada penjelasan yang di bawah ini.


Cara Menghilangkan Suara Vocal pada Lagu untuk Dijadikan Musik Karaoke

1. Langkah pertama kita cukup masuk terlebih dahulu ke halaman website easeus multimedia.

2. Setelah itu kita pilih menu Audio Tools > kemudian pilih Vocal Remover (Online).



3. Selanjutnya pilih menu Get started for free > kemudian pilih Choose file untuk memasukkan lagu yang ingin diubah menjadi musik karaoke, atau bisa juga dengan cara melakukan drag and drop dari file yang diinginkan.



Tunggu beberapa saat hingga proses uploading file selesai (proses ini bisa memerlukan banyak waktu tergantung dari ukuran file dan juga kecepatan koneksi jaringan internet yang digunakan).

4. Jika proses uploading telah selesai, lalu selanjutnya kita bisa langsung download file lagu yang ada pada bagian opsi Music dengan cara memilih icon panah bawah.

Setelah itu maka file pun akan langsung diunduh ke perangkat gadget kita. Hingga langkah diatas, maka file lagu pun sudah selesai diconvert menjadi jenis musik untuk karaoke-an.



Dengan tools ini, kita juga masih bisa memanfaatkan beberapa fitur lain yang tersedia seperti untuk mengambil suara instrumen dari drum, bass, piano, atau suara vocal saja. Caranya yaitu cukup dengan melakukan settingan pada menu stem separation type pada saat proses memasukkan file lagu.

Selain itu, kitapun bisa juga menggunakan platform online seperti youtube untuk mengambil source musik yang diinginkan, untuk diubah menjadi lagu karaoke favorit kita.


Demikianlah postingan kali ini tentang cara mudah untuk membuat lagu karaoke tanpa adanya suara vocal dengan menggunakan tools easeus multimedia. Selain mudah, cara inipun tergolong sangat praktis karena kita tidak perlu repot untuk memasang aplikasi terlebih dahulu. 

Jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada tahapan langkah yang belum dimengerti, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang ada di bagian bawah.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close