Tips Menjelajahi Keindahan Bali dengan Menyewa Mobil Rental


Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Dewata Bali, salah satu destinasi wisata favorit yang selalu menawarkan banyak pengalaman berkesan bagi para pelancong yang datang mengunjunginya.

Dari mulai keindahan alam, kekayaan budaya, hingga hamparan pantai-pantai yang menakjubkan, semuanya itu memang menjadi daya pikat yang banyak orang cari saat memutuskan untuk pergi berlibur ke tempat satu ini.

Nah adapun saat berencana berkunjung ke Pulau Bali, ada satu satu hal mungkin perlu kita pertimbangkan, yaitu mengenai pemilihan alat transportasi yang sesuai. Hal ini dimaksudkan tentu saja agar liburan kita dapat lebih nyaman, terutama saat ingin mengeksplore destinasi wisata yang ingin didatangi.

Banyak pilihan dan jenis transportasi yang bisa diambil saat kita berkunjung ke pulau Bali. Namun salah satu rekomendasi untuk dicoba, yaitu dengan cara menyewa kendaraan mobil rental. Apalagi saat ini memang sudah banyak tempat sewa mobil manual & matic murah di Bali.

Lantas mana yang lebih baik untuk disewa, Apakah kita harus menyewa mobil matic ataukah mobil manual?

Jawabannya tentu saja tergantung dari kebiasaan serta budget yang kita miliki.

Menyewa mobil manual di Bali mungkin bisa menjadi opsi yang paling ekonomis. Ini adalah pilihan yang pas jika kita memang sudah terbiasa mengemudikan mobil bertransmisi manual dan ingin lebih menghemat biaya agar bisa meminimalisir budget pengeluaran.

Dengan biaya sewa yang lebih terjangkau, kita bisa menyisihkan anggaran untuk menjalankan aktivitas lain selama perjalanan, termasuk mengunjungi objek wisata yang lebih banyak lagi.

Sementara itu, memilih menyewa mobil bertransmisi otomatis merupakan pilihan yang cocok jika kita memang belum lancar atau tidak terbiasa dengan kendaraan bertipe mobil manual.

Disisi lain, memilih kendaraan matic tentu saja bisa membuat kita lebih santai terutama ketika menghadapi kondisi lalu lintas yang cukup padat, seperti halnya saat berada di area sekitar destinasi wisata.

Sehingga menyewa mobil berpenggerak otomatis bisa menjadi pilihan yang pas, jika kita memang ingin lebih fokus menikmati pemandangan saat perjalanan, tanpa perlu khawatir untuk harus mengoper gigi yang terkadang bisa sangat melelahkan.


Daftar Destinasi Wisata di Bali yang Cocok Dikunjungi dengan Kendaraan Rental

Nah setelah memutuskan untuk memilih mobil sewaan yang sesuai, selanjutnya kita bisa mulai untuk mengeksplore berbagai tempat wisata dan jelajahi destinasi wisata Bali dengan lebih leluasa.

Adapun beberapa list rekomendasi dari destinasi yang wajib dikunjungi saat kita pergi liburan ke Bali adalah sbb :


1. Ubud

Ubud merupakan salah satu tempat dari pusat seni dan budaya bali, serta menjadi salah satu list paling favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun turis asing.

Di Ubud kita bisa mengunjungi berbagai macam museum yang menampilkan banyak karya seni yang menakjubkan. Adapun beberapa museum yang ada disekitar wilayah Ubud, yaitu seperti Museum Puri Lukisan, Rudana Fine Art Gallery Museum, Neka Art Museum, Blanco Renaissance Museum, Agung Rai Museum of Art (ARMA), dan masih banyak lagi.

Setelah puas berkeliling museum, selanjutnya kita pun bisa mencoba untuk menjelajahi hutan monyet yang ada di sekitar area Candi Ubud. Selain itu, bisa juga melihat pagelaran tari tradisional, maupun menikmati suasana dari hamparan terasering persawahan yang sangat memukau.


2. Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang paling terkenal di pulau Bali. Dengan arus ombak yang cukup ideal, membuatnya sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk berselancar, dan menjadi tempat yang sempurna bagi para penggemar olahraga air.

Di sekitar Kuta, kita pun bisa dengan mudah menemukan berbagai macam restoran, toko, dan tempat hiburan malam yang cocok untuk didatangi setelah seharian beraktivitas menghabiskan waktu berekreasi di pantai.


2. Seminyak

Seminyak merupakan salah satu destinasi kekinian di Bali yang menggabungkan konsep pesona alam dengan gaya hidup yang elegan nan mewah. Disini terdapat berbagai macam klub pantai, spa eksklusif, dan juga pakaian dari butik-butik mode terkenal.

Terletak di sebelah utara Kuta, pantai Seminyak juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang begitu memukau dengan memberikan pengalaman yang terasa jauh lebih santai.

Di tempat inipun, kita masih bisa menemukan beberapa galeri seni untuk dikunjungi seperti Purpa Fine Art Gallery, Nyaman Art Gallery, dan juga Nacivet Art Gallery. 


4. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu dari banyak destinasi wisata ikonik yang ada di pulau Bali. Terletak di sebelah barat daya dari Kota Denpasar, Tanah Lot sendiri merupakan bangunan pura yang terletak tepat di atas batu karang besar di tengah laut.

Jika saat sore hari tiba, Pura ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sungguh luar biasa dengan dikelilingi oleh terpaan ombak laut yang menawan. Jadi tidak heran, jika destinasi satu ini sering menyajikan view alam dan budaya yang sangat kuat yang selalu menarik banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia. 


5. Karangasem

Karangasem merupakan salah satu wilayah Kabupaten di Provinsi Bali yang letaknya persis berada di bagian timur dari pulau tersebut. Kabupaten Karangasem sendiri memiliki cukup banyak destinasi wisata populer yang menarik dengan pesona alam serta budaya khasnya.

Adapun beberapa tujuan wisata favorit disekitar daerah Karangasem yang sangat direkomendasikan, yaitu seperti Desa Tenganan, Taman Tirta gangga, Pura Besakih, Taman Ujung, dan yang paling ikonik yaitu Pura Lempuyangan, dimana ditempat tersebut ada sebuah destinasi foto yang terkenal berupa gerbang surga lempuyangan.


Nah itulah tadi sedikit list rekomendasi dari tempat wisata yang wajib dikunjungi saat kita pergi berlibur di pulau Dewata.

Selain itu, jika kita memang berniat melakukan perjalanan ke Bali, maka menyewa mobil rental mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih. 

Dengan menyewa mobil, liburan kita pun dapat lebih fleksibel serta bisa dengan mudah menjangkau setiap destinasi wisata favorit yang ada di Pulau Dewata Bali.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post
close