Cara Download File di Terabox Melalui PC Komputer

terabox cloud

Kepopuleran terabox beberapa tahun belakangan ini memang sedang menanjak karena konsep dari strategi bisnisnya yang memang cukup masih.

Dimana salah satu dari strategi yang dilakukan oleh perusahaan yang berbasis di Jepang ini, yaitu berani untuk menawarkan kapasitas penyimpanan gratis yang cukup besar jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Bagi yang belum tahu, Terabox sendiri pada dasarnya merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa penyimpanan data berbasis cloud seperti layaknya Google drive, Mediafire, Mega, Uptobox, dan sejenisnya.

Hanya saja di terabox kita bisa dengan mudah menyimpan, mengelola, serta mengakses data dengan lebih mudah, karena disini kita bisa mendapatkan storage penyimpanan gratis yang cukup besar yaitu sekitar 1024 GB alias 1 TB.

Sementara kompetitor yang lain, umumnya hanya akan memberikan ruang penyimpanan gratis paling sekitar 1 GB sampai 10 GB saja. Dan kalaupun ingin mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar, maka diharuskan untuk memilih paket premium dengan cara berlangganan setiap bulan.

Selain kelebihan dari sisi kapasitas, terabox pun terkenal dengan tidak pelit soal bandwidth download yang diberikan. Rata-rata kecepatan download saat kita ingin mengunduh file di terabox, yaitu bisa mencapai angka sekitar 1MB/s bahkan bisa lebih.

Padahal ini merupakan opsi dari layanan versi gratisnya, sementara jika kita mau berlangganan paket premium tentu kita akan mendapatkan speed download yang jauh lebih kencang lagi.

Lalu bagaimana sih cara mengunduh file di Terabox melalui PC komputer?

Nah seperti yang tertera pada judul postingan diatas, adapun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk berbagi sedikit tutorial tentang cara men-download data di penyimpanan terabox.

Dan untuk mengetahui caranya, maka langsung saja kita simak pada penjelasan berikut ini.


Cara Melakukan Download File di Penyimpanan Terabox dengan PC

Pada dasarnya untuk bisa mengunduh file atau data melalui perangkat komputer, maka kita diwajibkan untuk menginstall aplikasi Terabox for PC terlebih dahulu.

1.Jadi langkah pertama jika kita sudah memiliki link unduhan suatu file di Terabox, kita cukup klik kotak disebelah link unduhan tersebut sampai muncul icon tanda centang > kemudian kita pilih Download.



2. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga muncul kotak tampilan baru. Disini kita cukup pilih Download PC Desktop.



3. Jika sudah lalu install aplikasi Terabox > kemudian kita lakukan Login/sign in. Jika belum mempunyai akun sebelumnya, maka kita bisa memilih menu Sign Up.



4. Setelah selesai login, lalu kita kembali ke link unduhan file yang ada di browser tadi > lalu kita pilih download lagi > kemudian pilih Download PC Desktop sekali lagi.

Catatan : jika file install-an .exe Terabox ikut terdownload lagi, maka kita bisa pilih cancel saja, karena memang biasanya akan seperti itu.


5. Nah nanti akan muncul kotak notifikasi dari file yang akan diunduh, disini kita cukup pilih Download > kemudian pilih menu download lagi.



Hingga langkah diatas, maka proses unduh pun akan langsung berjalan secara otomatis. Jika sudah selesai, biasanya file yang sudah diunduh tadi secara default akan disimpan di folder Document.

Lalu bagaimana cara untuk mengunduh file jika kita ingin menggunakan perangkat mobile seperti smartphone? Sebenarnya cara yang dilakukan pun bisa dibilang hampir sama saja, bedanya mungkin disini kita hanya perlu memasang aplikasi berformat apk jika dilakukan pada perangkat mobile.


Demikianlah cara untuk mengunduh file maupun data di Terabox menggunakan perangkat PC komputer.  

Jika ada pertanyaan atau jika ada tahapan yang memang belum dimengerti, maka bisa langsung ditanyakan saja pada kolom komentar yang telah tersedia di bagian paling bawah.

Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai berjumpa kembali di postingan lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close