Cara Mengganti Suara Ringtone Notifikasi Aplikasi Shopee


Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan suara ringtone yang ada di aplikasi shopee. Yap, suara yang selalu terngiang-ngiang pada perangkat gadget dimana jika ada notifikasi shopee yang baru masuk, maka sound tersebut akan langsung terdengar.

Meskipun terkesan sangat iconic, namun tahukah kamu bahwa sound notifikasi di aplikasi e-commerce orange satu ini ternyata bisa diganti loh? Ringtone default bawaan tersebut bisa dengan mudah diubah ke beberapa jenis suara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Jadi jika kita memang merasa sudah bosan dengan suara yang ada itu, atau jika kita ingin terlihat tampil beda dengan pengguna smartphone lainnya. Maka kita bisa mencoba untuk mengubah nada ringtone tersebut.

Lalu bagaimana cara untuk mengganti sound di apps shopee tersebut? Nah untuk mengetahuinya, maka bisa langsung disimak saja pada penjelasan berikut ini.


Cara Mengubah Nada Ringtone Notifikasi E-commerce Shopee

1. Langkah pertama kita buka dulu aplikasi Shopee di perangkat handphone > kemudian pilih menu Saya / me yang ada dibagian sebelah kanan bawah > lalu pilih opsi Pengaturan akun / account settings.



2. Jika sudah lalu selanjutnya kita pilih menu Pengaturan Notifikasi / notification settings > kemudian pilih opsi Notifikasi di aplikasi / push notification.



3. Langkah terakhir lalu kita cukup pilih menu Bunyi / ringtone > baru setelah itu kita bisa langsung menggantinya dengan nada suara yang diinginkan.


Hingga langkah diatas, maka proses mengubah sound notification aplikasi shopee di perangkat smartphone pun telah berhasil dilakukan. Tahapan tersebut bisa diakses baik itu di smartphone dengan OS Android maupun pengguna IOS Iphone.

Meskipun bisa diubah, namun sayangnya fitur ini tidak menyediakan banyak opsi custom untuk menggunakan suara yang lebih beranekaragam lagi. Disini bunyi yang bisa dipakai sangatlah terbatas sekali, yaitu hanya ada sekitar 5 opsi nada bunyi saja yang bisa dipilih termasuk nada default bawaan.

Hanya saja meski memiliki opsi yang sangat terbatas, tentu hal ini bisa dibilang sudah lebih dari cukup, mengingat beberapa aplikasi e-commerce sejenis memang ada yang bahkan tidak bisa diganti sama sekali nada ringtone bawaan tersebut.

Sehingga dengan melakukan cara ini, saat berkumpul dengan banyak teman, dan terdengar notifikasi shopee muncul. Kita dapat dengan mudah langsung mengetahui, bahwa suara tersebut berasal dari gadget kita.

Catatan : Agar bisa menyalakan fitur tersebut, jangan lupa juga untuk menonaktifkan mode hening / silent pada perangkat smartphone. Sebab jika kita berada di silent mode, maka notifikasi yang ada biasanya tidak akan bisa terdengar.


Nah demikianlah postingan simpel kali ini tentang tips mudah untuk mengubah nada atau suara notifikasi ringtone pada aplikasi e-commerce shopee.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di postingan lain selanjutnya. Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close