Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus di HP Samsung


Salah satu fitur yang ada di aplikasi whatsapp dan memang kerap kali sering digunakan yaitu fitur untuk menghapus pesan yang sudah dikirim ke orang lain. Bisa dibilang fitur tersebut memang cukup berguna, karena dengan memanfaatkannya kita bisa menarik kembali pesan yang sudah dikirim.

Sehingga bagi bagi kita yang sering melakukan kesalahan saat mengirimkan pesan obrolan tertentu, bisa dengan mudah menghapusnya dengan harapan agar teman chatting kita tidak bisa membaca pesan yang sudah terlanjur di send tersebut.

Namun disisi lain, jika hal ini sebaliknya terjadi pada kita, dimana orang lain yang justru menghapus pesan yang telah terkirim. Terkadang hal tersebut malah bisa membuat kita menjadi penasaran. Bahkan tidak jarang, kita malah ingin mengetahui pesan yang telah dihapus tersebut.

Kira-kira apa sih isi pesan yang telah dihapus tadi ya? Mungkin itulah sedikit gambaran rasa ingin tahu kita jika ada teman yang menarik kembali chat yang telah dikirim sebelumnya.

Nah jika memang kalian penasaran dengan hal ini, sebenarnya ada beberapa merk dari brand smartphone seperti Samsung yang telah berbaik hati untuk memberikan fitur untuk mengatasi hal ini. Jadi jika ada teman chatting kita yang yang sengaja atau tidak sengaja menarik pesan yang sudah terkirim, kita masih bisa melihatnya lagi.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui chat yang telah dihapus tersebut di HP samsung? Nah untuk bisa tahu caranya, maka langsung saja kita simak pada penjelasan dibawah ini.


Cara Mengembalikan Pesan yang Dihapus Di Obrolan Whatsapp pada Smartphone Samsung

Disclaimer sebelumnya, bahwa cara ini hanya bisa dilakukan jika kita sudah mengaktifkan fitur bernama History Notification pada menu pengaturan telepon. Jadi jika kita belum mengaktifkan fitur tersebut, maka chat pesan yang sudah terhapus tidak bisa dikembalikan lagi.

Dan berikut ini merupakan cara untuk mengaktifkan fitur tersebut.

1. Langkah pertama kita masuk terlebih dahulu ke menu settings atau pengaturan dari perangkat telepon.

2. Setelah itu kita pilih menu Pemberitahuan > lalu pilih menu Pengaturan lanjutan atau Advance > kemudian pilih opsi Riwayat Notifikasi.



3. Jika sudah maka akan langsung muncul pilihan untuk mengaktifkan fitur tersebut, caranya cukup dengan menggeser bilah kekanan hingga menjadi warna hijau.



4. Saat fitur tersebut sudah diaktifkan, maka kita cukup pilih opsi whatsapp untuk bisa melihat obrolan yang di delete.

Sehingga jika ada pesan dari orang lain yang dihapus otomatis akan langsung tersimpan dan bisa dilihat chat tersebut dengan mengakses cara ini.

Meski cukup berguna, namun perlu diketahui bahwa fitur pencatat riwayat obrolan WA ini hanya bisa menyimpan pesan berupa teks tulisan saja.

Jadi jika jenis pesan yang dikirim itu berupa file media seperti foto, video, voice note, atau bahkan file dokumen, maka pesan tersebut tidak bisa dilihat pada fitur tersebut.

Lalu bagaimana jika kita menggunakan model handphone dengan merk lain seperti Oppo, Vivo, Asus atau Xiaomi? Nah untuk pengguna smartphone dari brand lain, sebenarnya kita bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama WAMR yang bisa didapatkan pada layanan PlayStore android.


Nah demikianlah artikel kali ini tentang cara mengetahui pesan obrolan whatsapp yang telah di hapus sebelumnya dengan menggunakan smartphone samsung.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya, maka bisa langsung saja ditanyakan pada kolom komentar yang ada dibagian dibawah.

Akhir kata terima kasih telah berkunjung, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close