Cara Nonton Streaming MotoGP Gratis di Smartphone


MotoGP memang menjadi salah satu ajang internasional dari kategori balapan motorsport yang sangat populer di dunia. Tak ayal jika balapan kuda besi satu ini memiliki banyak sekali penggemar, yang bahkan hal itu bisa mencapai jutaan dengan berbagai macam fanbase yang tersebar di seluruh negara.

Tak jauh beda dengan diluar negeri, di Indonesia sendiri animo masyarakat untuk menonton acara olahraga yang memacu adrenalin ini boleh dibilang sangat tinggi sekali. Apalagi semenjak adanya sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, dimana hal itu membuat ketertarikan masyarakat untuk menonton memang menjadi jauh lebih besar lagi.

Dan karena besarnya animo fans itulah, yang membuat menonton MotoGP di Indonesia sendiri menjadi sangat mudah jika dibandingkan dengan ajang balapan lainnya. Bahkan untuk siaran MotoGP sendiri, sudah ada hak siar ekslusif yang dipegang oleh salah satu stasiun televisi swasta. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi para fans, terutama bagi mereka yang memang tidak bisa meyempatkan langsung untuk datang menonton ke sirkuit.

Lalu bagaimana bagi kita yang ingin tetap menonton siaran langsung MotoGP, namun terkendala oleh adanya keterbatasan jangkauan siaran televisi misalnya. Atau bisa juga karena kita anak kosan yang bahkan mungkin tidak memiliki perangkat TV sama sekali.

Nah jika hal itu terjadi, maka tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena seperti kata pepatah banyak jalan menuju Roma. Pun demikian dengan hal ini, karena sebenarnya kita masih bisa menonton ajang balap bergengsi tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan streaming secara live.

Lalu bagaimana caranya? Untuk mengetahui hal tersebut maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Menonton Siaran Langsung MotoGP di Smartphone Secara Gratis

1. Langkah pertama kita unduh dulu aplikasi bernama GratisoeTV. Anda bisa langsung mendapatkan aplikasinya di link tersebut secara gratis.

2. Setelah itu lalu install aplikasi tersebut. File apk installan biasanya dapat kita temukan di di program File Manager pada folder download.


3. Jika sudah selesai proses instalasi, setelah itu langsung saja kita buka aplikasinya. (Jika tidak bisa dibuka atau ada kendala lain, maka bisa langsung sampaikan di kolom komentar yang ada dibagian paling bawah).

4. Jika sudah dibuka, lalu kita pilih menu Home (icon rumah) > maka akan muncul banyak sub-kategori channel. Disini kita hanya perlu memilih kategori TV Sport > lalu pilih server MotoGP yang ada.


5. Ada beberapa server yang bisa dipilih, namun biasanya server 1 dan server 2 pun sudah bisa diakses dengan memiliki resolusi yang cukup jernih.

Selain itu bisa juga dengan cara memilih menu TV Indonesia > lalu pilih channel Trans7.



Jika tidak bisa, maka kita bisa dengan mencoba satu persatu server yang lainnya.




Bagaimana mudah bukan? Dengan menggunakan cara tersebut, maka kitapun tidak perlu bingung dan risau lagi saat ingin menonton balapan jet darat roda dua ini.

Namun meskipun begitu, jika memang memungkinkan dan tidak benar-benar mendesak, tentu sangat sekali disarankan bagi kita untuk tetap menonton tayangan tersebut di stasiun TV yang memang sudah secara resmi memiliki hak siar atau bisa juga di tempat lain yang sudah menjadi official partner secara legal. 

Demikianlah artikel kali ini tentang langkah-langkah untuk menonton siaran balap motogp secara live. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jika ada yang belum dimengerti atau jika ada yang ingin ditanyakan, maka langsung saja sampaikan di kolom komentar yang telah tersedia di bagian paling bawah.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan sampai berjumpa kembali di artikel lain selanjutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close