Cara Aktifkan Wifi Smartphone pada Mode Pesawat


Browsing internet Wifi menggunakan perangkat mobile seperti smartphone, memang sangatlah praktis dan juga efisien. 
Terutama jika harus dibandingkan dengan perangkat lain yang lebih besar seperti laptop maupun PC desktop.

Selain karena lebih portabel untuk dibawa kemana-mana, harga dari handphone pun cenderung cukup murah, sehingga lebih mudah untuk dijangkau oleh banyak kalangan tanpa terkecuali.

Namun disisi lain, saat kita sedang terhubung ke internet via Wifi, pernahkah kita terganggu dengan notifikasi yang sering masuk seperti SMS atau panggilan telepon?

Sebab hal ini di beberapa momen mungkin bisa sangat mengganggu. Seperti misalnya saja, ketika kita sedang asyik bermain game online di HP, lalu tiba-tiba saja muncul pesan masuk di layar berupa pesan singkat atau pemberitahuan dari aplikasi tertentu. Hal ini tentu saja sangat mengganggu kenyamanan kita saat bermain game.

Mau dipindahkan ke mode offline, tentu jaringan Wi-Fi biasanya akan langsung hilang, namun jika dibiarkan, hal itu bisa bikin kita malah makin kesal. Hal tersebut memang menjadi sebuah dilema tersendiri.

Akan tetapi jika permasalahan itu memang sering terjadi, sebenarnya ada tips mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini.


Cara Menyalakan Hotspot WiFi di Mode Pesawat

Perlu diketahui juga, sebenarnya untuk melakukan cara ini sangatlah simpel dan tidak memerlukan aplikasi apapun sama sekali. Selain itu, Hampir semua brand smartphone baik itu yang memakai basis android maupun iphone, semuanya pun pasti bisa menggunakan cara ini.

Meskipun tentu perlu diingat juga, bahwa untuk tahapan yang lebih detail dari masing-masing merk, mungkin saja akan sedikit berbeda.

Adapun poin utama yang akan dijelaskan pada tips kali ini yaitu mengenai penggunaan pola secara umum agar tutorial ini dapat berjalan dengan baik.

1. Langkah pertama kita cukup matikan terlebih dahulu sinyal atau jaringan Wi-Fi pada perangkat ponsel kita.

Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui menu setting (pengaturan) telepon, atau bisa juga dengan mengakses menu swipe control yang ada di bagian atas.


2. Jika sudah, selanjutnya langsung saja kita nyalakan fitur mode pesawat atau airplane mode.

Setiap brand biasanya memiliki cara yang berbeda. Namun secara umum kita bisa melakukan hal itu dengan cara menekan tombol power agak lama sekitar 2 detik, hingga muncul opsi pilihan.

Setelah itu kita cukup memilih menu pesawat.


3. Langkah terkahir, lalu kita aktifkan kembali jaringan internet wifi yang sebelumnya telah kita matikan pada menu control.



Hingga langkah diatas, maka proses menggunakan jaringan wireless fidelity dalam kondisi airplane mode aktif-pun telah selesai dilakukan.

Dengan menjalankan tutorial simpel ini, membuat kita menjadi lebih bebas saat berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir adanya gangguan dari notifikasi yang mungkin masuk.

Sebenarnya selain dengan menggunakan tips ini, ada juga cara lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan gaming mode dan mengaktifkan fitur jangan ganggu atau sibuk, yang biasanya sudah tersedia di berbagai macam tipe handphone saat ini.

Namun fitur tersebut sayangnya belum dimiliki oleh semua varian model smartphone, terutama model yang sudah lama dirilis alias tipe jadul. Dimana gaming mode memang belum dibuat pada waktu itu.

Hal ini tentu berbeda dengan tips memanfaatkan fitur airplane mode yang bisa diakukan dihampir semua merk handphone tanpa terkecuali. Sehingga cara ini dirasa lebih praktis dan bersifat universal.


Demikianlah artikel singkat kali ini, semoga tips ini dapat bermanfaat.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau jika ada yang belum dimengerti mengenai langkah-langkahnya. Maka bisa langsung saja disampaikan di kolom komentar yang telah disediakan di bagian paling bawah.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan sampai berjumpa kembali di artikel lain berikutnya.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close