Darajat Pass Waterpark Garut, Bermain Air sambil Relaksasi


Garut merupakan sebuah kota yang terkenal dengan julukan swiss van Java. Hal tersebut tentu tidak lah diberikan secara sembarangan, karena kita tahu memang garut adalah salah satu kota di Indonesia yang menyediakan beragam pesona wisata khususnya yang berhubungan dengan wisata alam.

Bentang alamnya yang terdiri dari wilayah pegunungan, sungai, dan hutan tentu membuat view di kota garut menyajikan beragam pemandangan yang indah dan mempesona. Ditambah lagi kondisi suhu cuaca yang cukup dingin, tentu akan semakin cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga. 

Oleh karena itu, jika kita pergi ke kota garut maka tidak ada salahnya jika kita mencoba mengunjungi berbagai wisata alam yang tersedia di kota ini. Adapun salah satu tempat wisata yang mungkin bisa menjadi pilihan yaitu wisata di puncak darajat pass Garut.

Darajat pass merupakan salah satu primadona wisata alam yang sangat direkomendasikan di kota Garut. Berlokasi di sekitar kaki gunung papandayan tepatnya di Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Disini terdapat sebuah areal lahan yang dijadikan sebagai tempat wisata yang sudah terintegrasi satu sama lain.

Salah satunya, wahana yang bisa kita coba di tempat ini yaitu wisata bernama darajat pass waterpark dan hotspirng, yaitu wisata yang berupa tempat pemandian air panas.

Jika kebanyakan wisata air panas yang ada hanya untuk melakukan relaksasi, maka lain halnya dengan di tempat darajat pass ini. Disini kita bisa melakukan relaksasi dengan berendam di air panas sekaligus dapat rekreasi bermain air. Ya, karena di darajat pas ini terdapat sebuah taman bermain air atau waterpark yang digabung sekaligus dengan pemandian air panas.


Air yang terdapat di taman bermain merupakan air panas yang dialirkan langsung dari sumber mata air panas yang ada di sekitar pegunungan tersebut.

Terdapat setidaknya dua jenis kolam renang yang bisa digunakan, yaitu pertama adalah kolam renang bermain dan yang kedua adalah kolam untuk relaksasi. Kedua jenis kolam tersebut memiliki temperatur air yang sudah hangat, dimana untuk kolam relaksasi airnya akan cenderung lebih panas.

Tidak hanya itu saja, karena tempat ini berada di wilayah pegunungan maka otomatis selama disini pikiran kita pun akan menjadi semakin tenang sembari menikmati suasana pegunungan yang masih asri dan menawan.


Fasilitas yang Tersedia di Darajat Pass

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa di tempat ini merupakan tempat wisata yang sudah terintegrasi. Jadi Selain terdapat fasilitas waterpark dan hotspring, di area wisata ini pun masih terdapat beberapa fasilitas pendukung lainnya yang bisa kita nikmati.


1. Wahana Outbond

Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam permainan outbond yang dapat kita coba untuk mengasah kekompakan dan adrenalin kita. Beberapa diantaranya seperti Flying fox, kendaraan ATV, paintball, trampolin, edu game dan permainan fungame lainnya.


2. Fasilitas Cottage atau Penginapan

Jika kita sudah merasa lelah bermain seharian di tempat ini dan kebetulan juga hari sudah senja, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba menginap disni.

Ada beberapa tempat penginapan yang bisa disewa dengan berbagai macam pilihan ruangan, seperti penginapan ukuran kecil yang bisa digunakan untuk empat orang hingga tempat penginapan berupa vila yang bisa disewa untuk lebih banyak orang.

Tempat penginapan pun dikonsep sedemikian rupa untuk kenyamanan dengan memadukan antara nuansa modern dan tradisional.


3. Fasilitas Lainnya

Selain yang sudah disebutkan diatas terdapat juga beberapa fasilitas umum lainnya yang tersedia, seperti misalnya Rumah makan, gazebo, mushola, toilet, meeting room dan lain sebagainya.


Bagi anda yang ingin berlibur dengan konsep alam, mungkin destinasi wisata darajat pass ini bisa jadi pilihannya. Selain karena lengkapnya fasilitas yang disediakan, juga karena di darajat pass ini berada di daerah pegunungan papandayan yang mana suasananya masih tergolong asri dan indah.




Ditambah lagi jam buka operasional 24 jam membuat kita semakin bebas untuk berkunjung ke tempat wisata darajat pass tanpa perlu khawatir. Jadi apakah anda tertarik untuk pergi ke tempat ini?

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post

Contact Form

close