Download Buku Pendidikan Pancasila Kelas 1-6 SD Kurikulum Merdeka


Pemahaman tentang moral dan juga pembentukan karakter pada murid di jenjang sekolah dasar memang penting dilakukan.

Salah satunya yaitu dengan mengajarkan materi pendidikan pancasila dan budi pekerti pada peserta didik agar anak dapat lebih memahami tentang toleransi dan kemajemukan masyarakat terutama di Indonesia.

Pelajaran Pendidikan Pancasila dalam kurikulum Merdeka sendiri memiliki tujuan yaitu untuk membentuk karakter beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan sikap tenggang rasa terhadap sesama, memahami tentang arti kebhinekaan, serta diharapkan siswa mampu untuk mandiri, bergotong royong, sekaligus bernalar kritis dan kreatif.

Adapun pada postingan kali ini, saya akan sedikit membagikan mengenai buku materi dari mata pelajaran Pendidikan Pancasila khusus untuk kelas Sekolah Dasar (SD) maupun MI dan juga sederajat, dimulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Bagi yang ingin mendapatkan bahan ajar berupa buku pelajaran tersebut, maka bisa langsung saja di unduh dari tautan yang telah disediakan dibawah ini.


Materi Buku Pelajaran Pendidikan Pancasila untuk Kelas 1-6 SD/MI dan Sederajat

Perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa buku pelajaran Pendidikan Pancasila ini disusun dalam bentuk e-book dengan format PDF yang bisa dengan mudah untuk diakses menggunakan berbagai macam perangkat seperti PC komputer / laptop, tablet, smartphone, maupun perangkat digital lainnya.

Pada masing-masing jenjang pendidikan, paket ini terdiri dari 2 jenis buku yang berbeda, yaitu terdapat buku pelajaran sebagai materi bahan ajar yang diperuntukkan bagi siswa dan juga terdapat buku panduan yang memang dikhususkan bagi para guru sebagai pedoman dalam memberikan materi pembelajaran pada siswa.

Selain itu, e-book inipun dikeluarkan langsung oleh Pemerintah dibawah naungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan telah disesuaikan dengan materi pembelajaran terbaru yaitu berdasarkan Kurikulum Merdeka.


Download Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 1 SD/MI



Download Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD/MI



Download Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 3 SD/MI



Download Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI



Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI



Download Ebook Mapel Pendidikan Pancasila Kelas 6 SD/MI


Demikianlah postingan kali ini tentang materi download e-book dari Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila untuk jenjang sekolah kelas 1 hingga kelas 6 SD, MI dan juga untuk sederajat.


Bagi teman-teman yang memang masih memiliki keterbatasan dalam mendapatkan materi ajar berupa buku pelajaran, semoga dengan hadirnya ebook ini dapat membantu dan memudahkan terutama dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tidak lupa jika ada file yang tidak bisa diunduh atau jika ada kesalahan dalam proses upload materi bahan ajar tersebut, maka bisa langsung disampaikan saja pada kolom komentar yang telah disediakan dibagian paling bawah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan akhir kata sampai berjumpa kembali di postingan lain selanjutnya. Terima kasih.

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini. Bagi pengunjung silahkan tinggalkan komentar, kritik maupun saran dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. No Spam !

Previous Post Next Post
close